Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Indonesia vs Srilanka: Skor Akhir 5-0, Indonesia Dominasi Pertandingan

Timnas Indonesia U-23 mendominasi pertandingan melawan Sri Lanka dengan skor akhir 5-0 dalam laga ujicoba di Stadion Manahan Solo, Minggu malam (30/3), yang disiarkan angsung oleh RCTI.

BIsnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 mendominasi pertandingan melawan Sri Lanka dengan skor akhir 5-0 dalam laga ujicoba di Stadion Manahan Solo, Minggu malam (30/3), yang disiarkan angsung oleh RCTI.

Kelima gol timnas Indonesia U-23 itu dihasilkan pada babak pertama yang berlangsung berat sebelah. Bahkan kiper Indonesia nyaris tidak pernah memegang bola karena serangan tim Srilanka selalu kandas sebelum memasuki areal kotak penalti Indonesia.

Dari lima gol yang tercipta oleh Timnas Indonesia, , tiga gol diciptakan oleh Aldaer Makatindu pada menit ke 6, 25 dan 30, sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Fandi Ekodono pada menit ke-13 dan Ramdani Lestaluhu di menit ke-46.

Namun pada babak II, anak asuhan Aji Santoso itu gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang ada. Upaya pelatih Aji Santoso melakukan perombakan susunan pemain pada babak II memang bertujuan untuk memberikan pengalaman bertanding, sehingga berisiko mengurangi ketajaman serangan timnas Indonesia U-23 tersebut.

Sebelum laga, Aji Santoso memang optimistis timnya akan memenangi pertandingan.

“Saya rasa pemain sudah cukup paham dengan skema yang saya inginkan. Tingkatkan kecepatan dan keputusan untuk melepaskan bola. Selain itu umpan terobosan jadi senjata ampuh untuk mematikan pertahanan lawan,” terang Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso, Minggu (30/3).

Seusai bermain imbang 2-2 dengan Persis Solo beberapa waktu lalu, Garuda Muda akan mengandalkan permainan cepat di laga ini.

Dengan modal VO2 Max yang bagus, pressing ketat menjadi senjata utama mematikan pergerakan pemain negara di bagian Asia Selatan ini.

“Saya ingin main yang tidak standar. Bola lebih tajam. Menggunakan umpan satu dua. Agar menyulitkan lawan,” lanjutnya.

Pada laga ini, Aji menerapkan formasi yang sama saat melawan Timnas Malaysia U-23, yakni 4-2-3-1.

Menurut pelatih berusia 43 tahun tersebut, formasi itu sangat cocok dengan gaya permainan anak asuhnya.

Mantan pelatih Persik Kediri ini menambahkan kalau semua pemainnya siap tempur. Hanya Fandi Ahmad saja yang bakal absen di pertandingan melawan Srilangka.

"Semua pemain sudah siap dan dalam keadaan yang bagus untuk pertandingan besok, hanya Fandi Ahmad saja yang absen. Dia mengalami cedera engkel," jelas Aji

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : News Editor
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper