Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Timnas U-19 Pukul Persebaya U-21 (4-2), Evan Dimas Kian Ciamik

Tim Nasional U-19 membukukan kemenangan 2-4 dari Persebaya U-21 dalam rangkaian uji coba bertajuk Tur Nusantara guna menghadapi putaran final Piala Asia U-19 pada September 2014. Pertandingan pasukan pelatih Indra Sjafri berlangsung di stadion Gelora Bung Tomo, Senin (24/2/2014).
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 24 Februari 2014  |  23:16 WIB
Timnas U-19 Pukul Persebaya U-21 (4-2), Evan Dimas Kian Ciamik
Evan Dimas (6) rayakan - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Tim Nasional U-19 membukukan kemenangan 2-4 dari Persebaya U-21 dalam  rangkaian uji coba bertajuk Tur Nusantara guna menghadapi putaran final Piala Asia U-19 pada September 2014. Pertandingan pasukan pelatih Indra Sjafri berlangsung di stadion Gelora Bung Tomo, Senin (24/2/2014).

Pertandingan itu juga memperlihatkan penampilan caon bintang masa depan Indonesia Evans Dimas yang semakin ciamik.

Pada babak pertama, tuan rumah Persebaya sempat unggul pada menit ke-7 melalui gol A.R Lestaluhu. Selang dua menit, kapten timnas U-19 langsung membalasnya.

Setelah itu, pertandingan berlangsung dalam tempo cepat. Hingga akhirnya, Muchlis Hadi membawa timnas unggul 1-2 pada menit ke-30. Skor itu bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Persebaya U-21 mengambil inisiatif serangan di menit-menit awal. Hasilnya tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-63 melalui sundulan Novri hasil umpan silang dari sayap kanan.

Petaka bagi tuan rumah datang di menit ke-82. Hadiah sepakan dua bela pas diberikan wasit kepada punggawa timnas setelah Maldini Pali dijatuhkan dikota terlarang. Evan Dimas sukses mengkonversi peluang itu dan skor menjadi 3-2.

Tak cukup di situ, Evan melengkapi pertandingan malam ini dengan hat-trick melalui golnya pada menit ke-89 setelah menuntaskan assist Maldini.

Skor akhir, 2-4 untuk timnas U-19. Hasil ini menjadi kemenangan pertama setelah dalam tiga pertandingan ujicoba sebelumnya timnas U-19 berhasil ditahan imbang oleh PSIS Semarang, Persijap Jepara, dan tim Pra-PON Jawa Timur. Semuanya berakhir dengan skor 1-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas u-19
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top