Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas U-19 Pukul Persebaya U-21 (4-2), Evan Dimas Kian Ciamik

Tim Nasional U-19 membukukan kemenangan 2-4 dari Persebaya U-21 dalam rangkaian uji coba bertajuk Tur Nusantara guna menghadapi putaran final Piala Asia U-19 pada September 2014. Pertandingan pasukan pelatih Indra Sjafri berlangsung di stadion Gelora Bung Tomo, Senin (24/2/2014).
Evan Dimas (6) rayakan/Antara
Evan Dimas (6) rayakan/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Tim Nasional U-19 membukukan kemenangan 2-4 dari Persebaya U-21 dalam  rangkaian uji coba bertajuk Tur Nusantara guna menghadapi putaran final Piala Asia U-19 pada September 2014. Pertandingan pasukan pelatih Indra Sjafri berlangsung di stadion Gelora Bung Tomo, Senin (24/2/2014).

Pertandingan itu juga memperlihatkan penampilan caon bintang masa depan Indonesia Evans Dimas yang semakin ciamik.

Pada babak pertama, tuan rumah Persebaya sempat unggul pada menit ke-7 melalui gol A.R Lestaluhu. Selang dua menit, kapten timnas U-19 langsung membalasnya.

Setelah itu, pertandingan berlangsung dalam tempo cepat. Hingga akhirnya, Muchlis Hadi membawa timnas unggul 1-2 pada menit ke-30. Skor itu bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Persebaya U-21 mengambil inisiatif serangan di menit-menit awal. Hasilnya tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-63 melalui sundulan Novri hasil umpan silang dari sayap kanan.

Petaka bagi tuan rumah datang di menit ke-82. Hadiah sepakan dua bela pas diberikan wasit kepada punggawa timnas setelah Maldini Pali dijatuhkan dikota terlarang. Evan Dimas sukses mengkonversi peluang itu dan skor menjadi 3-2.

Tak cukup di situ, Evan melengkapi pertandingan malam ini dengan hat-trick melalui golnya pada menit ke-89 setelah menuntaskan assist Maldini.

Skor akhir, 2-4 untuk timnas U-19. Hasil ini menjadi kemenangan pertama setelah dalam tiga pertandingan ujicoba sebelumnya timnas U-19 berhasil ditahan imbang oleh PSIS Semarang, Persijap Jepara, dan tim Pra-PON Jawa Timur. Semuanya berakhir dengan skor 1-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper