Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Liga Inggris: Arsenal vs MU Sama Kuat

Duel akbar yang mempertemukan dua tim raksasa Liga Utama Inggris (Premier League) Arsenal dan Manchester United berakhir imbang tanpa gol di stadion Emirates, Kamis (13/2/2014).
Fatkhul-nonaktif
Fatkhul-nonaktif - Bisnis.com 13 Februari 2014  |  05:50 WIB
Peluang emas untuk Arsenal terjadi pada menit ke-60 ketika bola sundulan bek Laurent Koncielny berhasil mengecoh penjaga gawang United namun Antonio Valencia yang berdiri tepat di bawah mistar gawang berhasil menyapu bola tersebut.  - bisnis.com
Peluang emas untuk Arsenal terjadi pada menit ke-60 ketika bola sundulan bek Laurent Koncielny berhasil mengecoh penjaga gawang United namun Antonio Valencia yang berdiri tepat di bawah mistar gawang berhasil menyapu bola tersebut. - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Duel akbar yang mempertemukan dua tim raksasa Liga Utama Inggris (Premier League) Arsenal dan Manchester United berakhir imbang tanpa gol di stadion Emirates, Kamis (13/2/2014).

Pada 45 menit babak pertama Arsenal mendominasi jalannya pertandingan melalui serangan dari sisi sayap kiri yang dilakukan Kieran Gibbs dan Santi Cazorla. Kedua pemain tersebut berulang kali melepaskan umpan ke kotak penalti United namun lini pertahanan tim asuhan David Moyes tampil cemerlang.

Selain itu pada babak pertama tempo pertandingan cenderung lambat dan kedua tim terlihat begitu berhati-hati untuk keluar menyerang.

Pada awal babak kedua Manchester United menggantikan bek sayap Rafael dengan Rio Ferdinand. Kehadiran Ferdinand praktis membuat Arsenal yang kerap mengirimkin bola udara ke penyerang tunggalnya, Giroud, kesulitan menciptakan gol.

Peluang emas untuk Arsenal terjadi pada menit ke-60 ketika bola sundulan bek Laurent Koncielny berhasil mengecoh penjaga gawang United namun Antonio Valencia yang berdiri tepat di bawah mistar gawang berhasil menyapu bola tersebut.

Pada 15 menit terakhir babak kedua Giroud memiliki tiga kesempatan mencetak gol dari bola udara namun kesigapan Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand membuat Arsenal gigit jari.

Semenit kemudian Manchester United balas mengancam dari serangan balik yang dilakukan oleh Wayne Rooney namun gagal menjadi gol.

Pada menit ke-89 Mesut Ozil berpeluang mencetak gol dari tendangan bebas akibat pelanggaran yang dilakukan Evra dekat kotak penalti namun tendangannya hanya membentur barisan pertahanan United.

Livescore mencatat Arsenal menguasai jalannya pertandingan dengan 57 persen penguasaan bola dan melakukan 13 tembakan sementara United hanya mampu lakukan empat tembakan ke gawang.

Sampai dengan peluit panjang dibunyikan tidak ada satu gol pun tercipta. Hasil ini membuat Arsenal terpaksa berbagi poin dan gagal menggusur Chelsea di pucuk klasemen Liga Premier Inggris dengan selisih satu poin.

Arsenal mengumpulkan 56 poin dari 26 laga sementara Manchester United masih tertahan di posisi ketujuh dengan 42 poin.

Susunan pemain:

Arsenal: Szczesny; Sagna, Mertesacker, Koscielny, Gibbs; Arteta, Wilshere, Rosicky (Chamberlain, 75), Ozil, Cazorla; Giroud

Manchester United: David De Gea, Rafael (Ferdinand,46), Smalling, Vidic, Evra; Valencia (Young), Cleverley, Carrick, Mata (Januzaj, 75); Wayne Rooney, Robin van Persie.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga inggris manchester united arsenal

Sumber : newswire

Editor : Fatkhul-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top