Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persija Bidik Poin Penuh Dari Semen Padang Di ISL 2014

Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Sabtu malam ini (8/2/2014) bakal bergemuruh saat tuan rumah Persija ,Macan Kemayoran' Jakarta menjamu Semen 'Kabau Sirah' Padang di lanjutan Indonesia SUper League (ISL), pukul 19.00 WIB yang akan disiarkan oleh RCTI.
Para pemain Persija/Ligaindonesia.co.id
Para pemain Persija/Ligaindonesia.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Sabtu malam ini (8/2/2014) bakal bergemuruh saat tuan rumah Persija ,Macan Kemayoran' Jakarta menjamu Semen 'Kabau  Sirah' Padang di lanjutan Indonesia SUper League (ISL), pukul 19.00 WIB yang akan disiarkan oleh RCTI.

Bagi Persija ini  laga kedua dan di laga sebelumnya menang 2-1 atas tuan rumah Barito Putra.   Stadion yang dulu bernama Gelora Senayan ini bakal disesaki oleh pendukung Persija, The Jakmania.

Setidaknya, Persija bertekad meraup penuh tiga untuk selain bisa menggeser Persib di peringkat kedua, bisa bertahan di posisi the big fourth. Dan, peluang meraup poin penuh itu terbuka lebar. "Asal anak-anak mau bermain konsisten," kata pelatih Persija Benny Dolo.

Mantan pelatih tim nasional Indonesia juga mengingatkan agar pemain tidak overconfidence karena mendapatkan dukungan dari penonton. "Tidak. Pemain saya ingatkan jangan merasa diuntungkan karena  dukungan penuh dari The Jakmania," ujarnya seperti dikutip Ligaindonesia.co.id.

Apalagi, penampilan  Semen Padang wajib diantisipasi. Kabau Sirah, julukan Semen Padang,  mampu tampil maksimal di laga perdana ISL. Semen Padang  mampu menundukan Barito Putra  2-0, di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Rabu (5/2), lewat gol Esteban Viscara dan Airlangga Sucipto.

Persija diperkirakan tetap akan  mengandalkan Ivan Bosjnak. Namun, tidak  sebagai striker tunggal. Kali ini, Bendol --panggilan akrab Benny Dolo--  akan meduetkan  dengan Rachmat Afandi.

"Kemenangan  2-0  Semen Padang dari Barito  sinyal bahwa mereka tim yang patut diwaspadai. Saya  akan memaksimal dua striker sekaligus untuk membongkar pertahanan Semen Padang," papar Bendol.

Sementara itu Pelatih Semen Padang, Jafri Sastra pun mengaku tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi tuan rumah Macan Kemayoran. “Persiapan yang kami lakukan normal-normal saja. Kemenangan atas Barito Putera sudah dilupakan sehingga sekarang fokus melawan Persija,” kata Jafri.

Jafri hanya berharap para pemain Kabau Sirah bugar saat bertarung  agar bisa tampil maksimal.

Salah satu pemain asing Semen Padang, David Pagbe mengatakan laga melawan Persija sangat penting baginya. "Kondisi tim lagi bagus, semua pemain siap memberikan hasil yang maksimal alias kemenangan. Persija saya rasa  biasa saja, semoga kami mendapat poin penuh sesuai target yang diberikan manajemen," harap David.

HEAD TO HEAD

8/Feb/2014ISL 2014PERSIJA-SEMEN PADANG
2/Jun/2011DJARUM ISL 2010PERSIJA1 - 1SEMEN PADANG
26/Oct/2010DJARUM ISL 2010SEMEN PADANG1 - 0PERSIJA
30/Dec/2007DIVISI UTAMA 2007PERSIJA4 - 0SEMEN PADANG
11/Feb/2007DIVISI UTAMA 2007SEMEN PADANG1 - 2PERSIJA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ligaindonesia.co.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper