Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Timnas U-19 Tekuk Persiba Bantul 2-0

Tim nasional sepak bola usia di bawah 19 tahun atau Timnas U-19 unggul dengan skor 2-0 atas Persiba Bantul dalam pertandingan uji coba kedua rangkaian Tur Nusantara di Stadion Sultan Agung Kabupaten Bantul, Rabu (5/2/2014) malam.
Antara
Antara - Bisnis.com 06 Februari 2014  |  00:25 WIB
Pesepakbola Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas (kanan) dibayangi pesepakbola PSS Sleman, Ridwan Awaludin (kiri) pada pertandingan ujicoba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (3/2). Timnas Indonesia menang dengan skor 1-3.  - antara
Pesepakbola Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas (kanan) dibayangi pesepakbola PSS Sleman, Ridwan Awaludin (kiri) pada pertandingan ujicoba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (3/2). Timnas Indonesia menang dengan skor 1-3. - antara

Bisnis.com, BANTUL - Tim nasional sepak bola usia di bawah 19 tahun atau Timnas U-19 unggul dengan skor 2-0 atas Persiba Bantul dalam pertandingan uji coba kedua rangkaian Tur Nusantara di Stadion Sultan Agung Kabupaten Bantul, Rabu (5/2/2014) malam.

Gol pertama Timnas U-19 dipersembahkan pemain dengan nomor punggung 10 Saiful Hadi Ning Saifullah pada menit ke 15 melalui sebuah tendangan keras dari depan gawang dengan memanfaatkan umpan dari pemain tengah kesebelasan.

Sementara itu gol kedua oleh Evan Dimas Darmono pada menit 22 yang memanfaatkan peluang dari kesalahan penjaga gawang Persiba Bantul yang bermaksud mengoper ke kawan tapi justru direbut Evan dan berhasil menerobos pertahanan dari samping.

Seusai kebobolan gol kedua, Persiba Bantul langsung mengganti penjaga gawang dari Aris Kuswanto menjadi M. Yasir, dan terlihat bahwa penjaga gawang ini lebih baik dalam menepis bola dari tendangan-tendangan pemain Timnas U-19.

Sementara itu, usai gol kedua Timnas, kesebelasan Evan Dimas dan kawan-kawan masih mendominasi penguasaan bola, bahkan dengan tenang pemain di bawah asuhan Indra Safri tersebut mampu mengolah dari setiap umpan.

Meski permainan dikuasai Timnas, namun kesebelasan Persiba Bantul sempat mendapatkan beberapa peluang, namun tetap belum bisa membuahkan gol, bahkan terjadi pergantian pemain di Persiba sakalipun.

Tempo permainan pada babak pertama tergolong sedang, karena selama pertandingan berlangsung tidak terjadi pelanggaran keras dari kedua kesebelasan yang berbuah kartu kuning, dan hingga babak pertama usai skor tetap 2-0.

Awal babak kedua dimulai tempo permainan tidak jauh berbeda dengan babak pertama, meski begitu di awal babak ini terjadi pergantian pemain dari Timnas U-19, kemudian disusul dari tim yang sama sekitar beberapa menit kemudian.

Tidak seperti pada babak pertama, permainan babak kedua ini penguasaan bola hampir imbang antara kedua pemain kesebelasan, meski begitu hingga pertengahan babak kedua tidak terjadi gol, sehingga skor sementara masih 2-0.

Pada babak ini kedua kesebelasan bermain sedikit melambat, namun begitu mendapatkan peluang masing-masing tim bergerak dengan cepat bahkan nyaris terjadi gol pada kedua gawang namun selain dapat ditepis bola melesat diatas mistar gawang.

Pada menit-menit akhir babak kedua kedua kesebelasan tampak kelelahan, meski ada beberapa peluang namun Timnas U-19 belum bisa memperbesar keunggulan, begitu juga Persiba Bantul tidak mampu memperkecil kekalahan hingga babak kedua berakhir.

Sebelumnya Timnas U-19 saat menjalani uji coba perdana dalam rangkaian Tur Nusantara telah sukses mengalahkan PSS Sleman dengan skor 3-1 di Stadion Maguwoharjo Kabupaten Sleman DIY akhir pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bola u-19
Editor : Fatkhul-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top