Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mancini Klaim Sukses City Tak Lepas Darinya

Pelatih Galatasaray Roberto Mancini mengatakan dirinya tidak sinis kepada bekas klubnya Manchester City dan justru yakin sukses tim itu pada musim ini adalah bagian dari dasar yang telah dia bangun selama dirinya menangani klub itu selama tiga tahun.

Bisnis.com, LONDON - Pelatih Galatasaray Roberto Mancini mengatakan dirinya tidak sinis kepada bekas klubnya Manchester City dan justru yakin sukses tim itu pada musim ini adalah bagian dari dasar yang telah dia bangun selama dirinya menangani klub itu selama tiga tahun.

Manchini dipecat pada akhir musim lalu meskipun telah membawa City meraih penghargaan utama di tiga dekade dengan memenangi Piala FA pada 2011 dan gelar liga utama Inggris tahun berikutnya.

Dalam sebuah wawancara dengan BBC, dia juga mengatakan bahwa bekas pesaingnya Manchester United butuh menyusun kembali skuad mereka jika ingin bersaing merebut gelar.

Pelatih asal Italia yang memberi jalan kepada Manuel Pellegriuni ketika dia bergabung dengan Galatasaray setelah meninggalkan City tahun lalu mengatakan: "Chelsea berubah setelah membeli beberapa pemain baru, City membeli empat atau lima pemain baru.

"Setelah beberapa tahun, sekarang saatnya bagi United untuk melakukan penyegaran tim mereka," ujarnya kepada Reuters yang dikutip Antara.

City terakhir ini berpeluang meraih empat tropi pada musim ini.

Mereka merebut final Capital One Cup pada Selasa dengan menang telak agregat 9-0 pada semifinal mengalahkan West Ham United dan kini berada di urutan kedua klasemen liga utama Inggris, terpaut satu poin dari pimpinan klasemen Arsenal.

Mereka juga masih terlibat di Liga Champion dan Piala FA dengan megumpulkan total 106 gol pada seluruh kompetisi sejauh ini.

Mancini mengatakan situasi terbaru City saat ini adalah bagian dari para pemain yang dia kontrak untuk klub. "Para pencetak gol adalah pemain yang saya beli - Sergio Aguero, Edin Dzeko, Yaya Toure dan David Silva," tambahnya.

Galatasaray yang juga masuk 16 besar di Liga Champion, dimana mereka akan menghadapi Chelsea, kini berada di posisi kedua di klasemen liga utama Turki, dengan terpaut delapan poin dibelakang Fenerbahce.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : BBC,Reuters,Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper