Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Champion: Serangan Cepat Kunci Barcelona Kalahkan Celtic

Kunci bagi Barcelona untuk mengalahkan Celtic di Liga Champions akan bergantung pada sirkulasi bola yang cepat saat menyerang, kata pelatih klub Spanyol itu Tata Martino pada Selasa (10/12/2013).

Bisnis.com, BARCELONA - Kunci bagi Barcelona untuk mengalahkan Celtic di Liga Champions akan bergantung pada sirkulasi bola yang cepat saat menyerang, kata pelatih klub Spanyol itu Tata Martino pada Selasa (10/12/2013).

Klub Katalan itu memerlukan satu angka pada Rabu untuk menyelesaikan putaran grup dengan memuncaki klasemen Grup H setelah mereka kalah di markas Ajax pada pertandingan terakhirnya, dan tekanan untuk itu meningkat setelah mereka menindaklanjuti hasil buruk di Belanda itu dengan kekalahan dari Athletic Bilbao di Liga Spanyol.

AC Milan berada di peringkat kedua dengan koleksi delapan angka, dan tim Italia itu akan bermain melawan Ajax yang tertinggal satu angka.

"Sangat penting bagi kami untuk finis di peringkat pertama dan saya tidak berpikir pertandingan apapun merupakan hal mudah," kata Martino pada konferensi pers.

"Setiap pertandingan memiliki konsekuensi-konsekuensinya dan kami sekarang perlu presisi dan cepat menggulirkan bola ke depan. Saya membayangkan sebagian besar jalannya pertandingan akan diperas hingga 30 atau 40 meter di atas lapangan," katanya.

"Kami perlu berorganisasi dengan baik serta tidak mudah terperangkap dalam serangan balik sebab Celtic mampu melakukan serangan-serangan balik yang cepat."

Penampilan Barca terdampak oleh cedera yang menimpa sejumlah pemain dan Atletico Madrid kini memiliki koleksi angka yang sama dengan mereka di puncak klasemen Liga Spanyol, namun ketika Lionel Messi, Victor Valdes, dan Dani Alves masih berada di ruang perawatan, daftar absen Barca telah berkurang.

Xavi dan Andres Iniesta dinyatakan dapat bermain saat melawan Celtic, demikian juga Cristian Tello namun mereka tidak akan diperkuat Cesc Fabregas yang diskors.

"Ada beberapa pertandingan di mana saya berpikir bahwa kami begitu dekat dengan level yang saya inginkan dan beberapa lagi tidak. Kami perlu lebih konsisten dan kemudian memainkan kemampuan terbaik. Pertandingan melawan Ajax merupakan langkah mundur bagi kami," tutur Martino.

Neymar kembali memimpin serangan saat melawan Celtic karena absennya Messi yang tidak akan bermain sampai setelah Natal, dan sang pelatih tidak cemas mengenai minimnya gol yang ia sumbangkan di mana pemain Brazil itu baru mencetak total empat gol pada musim ini dan sama sekali belum menyumbang gol di kancah Eropa.

"Untuk seorang penyerang ini bukan hanya mengenai gol-gol namun juga bagaimana mereka bermain di tim dan Neymar memiliki semua aspek untuk tampil baik. Ia memiliki sikap yang benar dan gol demi gol akan datang," tambah Martino.

"Ia bukan pencetak gol seperti Messi, yang memiliki karakter-karakter yang berbeda, namun gol-gol akan datang. Leo memiliki kemampuan untuk membuatnya terlihat mudah," katanya dikutip Reuters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul-nonaktif
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper