Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persebaya Kontrak Emmanuel "Paco" Kenmogne di Atas Rp1 miliar

Persebaya Surabaya, yang sedang menyiapkan diri menghadapi kompetisi Indonesia Super League 2014, resmi mengontrak pemain asal Kamerun, Emmanuel Paco Kenmogne, di atas Rp1 miliar untuk satu musim.
Emmanuel Paco Kenmogne /@jakonline
Emmanuel Paco Kenmogne /@jakonline

Bisnis.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya, yang sedang menyiapkan diri menghadapi kompetisi Indonesia Super League 2014, resmi mengontrak pemain asal Kamerun, Emmanuel "Paco" Kenmogne, di atas Rp1 miliar untuk satu musim.

Paco dengan didampingi agennya Francis Yonga menandatangani kontrak kerja sama dengan manajemen Persebaya yang diwakili Direktur Utama PT Mitra Muda Inti Berlian (perusahaan pengelola Persebaya) Diar Kusuma Putra di Surabaya, Selasa (10/12/2013).

Mantan pemain Persija Jakarta berusia 33 tahun ini merupakan pemain asing kedua yang didatangkan "Bajul Ijo", setelah beberapa hari sebelumnya menggaet Patrice Nzekou (Kamerun) dengan nilai kontrak yang juga hampir Rp1 miliar.

"Yang jelas, nilai kontrak Paco di atas Rp1 miliar. Dia pemain berkualitas dan kami sudah mengetahui kemampuannya saat membela Persija musim lalu," kata Diar Kusuma.

Dengan bergabungnya dua pemain tersebut, Persebaya kini tinggal menunggu satu pemain asing lainnya asal Kamerun, yakni Daniel Monchare. Pemain berposisi bek tengah tersebut dijadwalkan tiba di Surabaya akhir pekan ini dan langsung diikat kontrak.

Diar Kusuma berharap bergabungnya tiga pemain Kamerun tersebut semakin membuat solid dan tangguh Persebaya sehingga target mengejar gelar juara ISL musim depan bisa terwujud.

Emmanuel Kenmogne yang dikonfirmasi wartawan mengatakan siap memberikan permainan terbaiknya pada kompetisi musim depan untuk membantu Persebaya merebut gelar juara.

"Saya senang bergabung dengan Persebaya, meskipun sebenarnya ada beberapa tim lain yang menawari. Tapi, Persebaya termasuk tim yang paling serius mendekati saya dan kondisi tim juga paling sehat," katanya.

Menurut rencana, Paco mulai bergabung dengan rekan-rekannya di Persebaya pada latihan di Lapangan Menanggal Surabaya, Rabu (11/12), untuk persiapan menghadapi turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim pada 15-22 Desember 2013.

"Hari ini saya belum bisa ikut latihan karena masih lelah dan tidur hanya empat jam," ujar Paco yang tiba di Surabaya pada Selasa pagi.

Asisten Manajer Persebaya Amran Said Ali menambahkan Patrice Nzekou dan Emmanuel Kenmogne dipastikan akan turun memperkuat Persebaya pada turnamen Piala Gubernur, sekaligus untuk pematangan tim sebelum berkompetisi di ISL.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul-nonaktif
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper