Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris (Minggu, 1/12), The Blues dan City Dekati Arsenal

Chelsea dan Manchester City memaksimalkan kekalahan mengejutkan yang dialami Liverpool dari Hull pada Minggu, untuk menggeser tim Merseyside itu dan memangkas jarak dengan sang pemuncak klasemen Liga Utama Inggris Arsenal.

Bisnis.com, LONDON  - Chelsea dan Manchester City memaksimalkan kekalahan mengejutkan yang dialami Liverpool dari Hull pada Minggu, untuk menggeser tim Merseyside itu dan memangkas jarak dengan sang pemuncak klasemen Liga Utama Inggris Arsenal.

Chelsea memulihkan diri dari kemasukan gol cepat pada menit pertama di Stamford Bridge, ketika Jay Rodriguez menyambar umpan ke belakang buruk yang dilepaskan Michael Essien, untuk menundukkan Southampton 3-1.

Gol-gol di babak kedua dari para bek tengah Gary Cahill dan John Terry, pada penampilan liga ke-400nya, membawa Chelsea berbalik unggul sebelum pemain pengganti Demba Ba mengunci kemenangan itu melalui golnya pada menit ke-90.

Kemenangan ini membawa Chelsea, yang sekarang menghuni peringkat kedua, hanya terpaut empat angka dari Arsenal, sedangkan City, yang sekarang menduduki peringkat ketiga, terpaut enam angka dari sang pemuncak klasemen setelah kembali tampil impresif di kandang sendiri untuk menang 3-0 atas Swansea.

Samir Nasri mencetak dua gol setelah Alvaro Negredo memecah kebuntuan saat pertandingan baru berlangsung delapan menit di Eastlands.

Sebelumnya, Hull mengalahkan Liverpool untuk pertama kalinya sepanjang sejarah mereka melalui kemenangan 3-1 di Stadion KC.

Liverpool mengawali pertandingan sebagai penghuni peringkat kedua di klasemen namun hasil ini membuat mereka merosot ke peringkat ketiga, bahkan sebelum Chelsea memulai pertandingannya dan City meraih kemenangan, sehingga mereka mengakhiri hari di peringkat keempat.

Hull membuka keunggulan pada menit ke-20 ketika Jake Livermore, yang dipinjam dari Tottenham Hotspur, mencetak gol pertamanya di Liga Utama Inggris melalui tembakan 25 yard yang sedikit berubah arah karena mengenai pemain lain.

Namun Liverpool mampu menyamakan kedudukan tujuh menit kemudian melalui tendangan bebas kapten Inggris Steven Gerrard.

Hull memastikan kemenangan menjadi milik mereka melalui dua gol dalam 20 menit terakhir, David Meyler memanfaatkan rapuhnya pertahanan Kolo Toure sebelum Martin Skrtel membelokkan tembakan Tom Hiddlestone ke gawangnya sendiri.

"Selalu menyenangkan untuk mengalahkan Liverpool, namun ini merupakan respon setelah kekalahan dari Crystal Palace yang membahagiakan saya," kata pelatih Hull Steve Bruce.

Pelatih Si Merah Brendan Rodgers mengatakan Liverpool direpotkan absennya pencetak gol terbanyak DanieL Sturridge.

"Terdapat terlalu banyak kesalahan dan dengan bola kami tidak menciptakan peluang yang cukup," kata Rodgers.

"Tidak diragukan lagi bahwa kami kehilangan kualitas pemain milik Daniel Sturridge dan kami tidak memiliki tim yang cukup besar untuk mengatasi absennya." Kemenangan ini menyatukan, setidaknya untuk sementara, pemilik Hull Assem Allam dan para pendukung klub yang tidak gembira dengan niatnya untuk mengganti nama resmi klub dari Hull City AFC menjadi Hull Tigers.

Hal itu memicu berkumandangnya yel-yel "City sampai kami mati" pada pertandingan-pertandingan kandang yang disuarakan sejumlah penggemar Hull. (Antara/AFP)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper