Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Champions: Skor Babak Pertama, Ajax Redam Barca 2-0

Sadar harus meraih kemenangan untuk bisa lolos ke fase gugur Liga Champions Eropa, wakil Belanda, Ajax Amsterdam langsung tancap gas kala meladeni tamunya yang juga favorit juara, Barcelona.

Bisnis.com, AMSTERDAM: Sadar harus meraih kemenangan untuk bisa lolos ke fase gugur Liga Champions Eropa, wakil Belanda, Ajax Amsterdam langsung tancap gas kala meladeni tamunya yang juga favorit juara, Barcelona.

Ajax kini menempati posisi ketiga di klasemen sementara Grup H dengan poin 4, terpaut satu poin dari AC Milan yang ada di posisi kedua.

Adapun Barca kokoh di peringkat teratas dengan poin 10 dan telah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Dalam pertarungan yang dihelat di Amsterdam Arena, Rabu (27/11/2013) dini hari, kedua tim bermain terbuka sejak menit awal pertandingan.

Meski cukup bermain seri untuk memastikan tiket lolos ka fase berikutnya sebagai juara grup H, El Barca tetap berupaya menyerang sesuai keinginan sang manajer Tata Martino yang menargetkan kemenangan.

Sebaliknya selaku tuan rumah, Der Amsterdamer tak kalah ngotot demi menjaga peluang lolos di hadapan pendukung sendiri. Bahkan Ajax mulai terlihat mendominasi permainan mulai menit 15 sepanjang babak pertama.

Hasilnya tuan rumah mampu mencetak gol pertama pada menit 19 lewat kakai Serero. Umpan silang dari sayap kanan dengan cerdik diteruskan Danny Hoesen kepada Serero yang langsung menceploskan bola ke gawang Pinto.  Kedudukan berubah 1-0 Ajax memimpin.

Tuan rumah makin percaya diri dan lebih banyak mengendalikan permainan. Pada menit 23 Lass Schone yang menerima umpan matang satu dua, melepaskan tendangan keras yang nyaris menambah keunggulan.

Pada menit 25 El Barca coba merespons lewat tendangan silang Neymar yang masih menyamping sisi kiri gawang Ajax.
      
Permainan Barca tampak mulai kehilangan sentuhan tiki taka dan cenderung bermain keras untuk menahan laju serangan para penyerang Ajax.

Masherano terlihat berulang kali melakukan tackling keras sementara fabregas yang frustasi dengan ulahnya dihadiahi kartu kuning.

Ajax menambah keunggulan pada menit 41 ketika Hoesen mampu memanfaatkan rapuhnya lini belakang Barca  untuk mencetak gol kedua bagi timnya. Ajax pun unggul 2-0 hingga babak pertama usai.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper