Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MU Tekuk Arsenal 1-0

Manchester United akhirnya mampu mengungguli pemuncak klasemen Arsenal dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Liga Utama Inggris, Senin (11/11/2013) dini hari WIB.

Bisnis.com, JAKARTA—Manchester United akhirnya mampu mengungguli pemuncak klasemen Arsenal dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Liga Utama Inggris, Senin (11/11/2013) dini hari WIB.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim langsung bermain impresif. Terlihat dari jual-beli serangan yang dilakukan masing-masing tim.

Sejumlah peluang emas pun dihasilkan sepanjang babak pertama ini. Namun, ketatnya lini pertahanan masing-masing kesebelasan membuat laga tetap imbang 0-0.

Pada menit ke-20, Wayne Rooney cepat sekali lolos dari jebakan offside. Namun, beruntung di pertahanan Arsenal ada sang kapten Vermaelen yang melakukan tekel sembari menjatuhkan diri untuk merebut bola.

Skor kaca mata pun berubah setelah striker The Reds Devil, Robin van Persie, mampu mencetak gol pada menit ke-27.
Menerima umpan tendangan sudut dari rekannya Rooney, Van Persie dengan kekuatan lompatan dan sundulan berhasil mencetak gol ke gawang Szczesny.

Sangat sulit bagi kedua tim untuk menciptakan peluang karena konsentrasi tinggi dari pemain belakang.

Di babak kedua, kedua tim semakin bermain ofensif. Serangan demi serangan terjadi silih berganti.

Untuk memperkuat lini tengah, Moyes memasukkan Tom Cleverley yang menggantikan Nemanja Vidic.

Pada menit ke-57, tendangan keras berhasil dilesakkan Mesut Ozil, tetapi hanya menyamping di sebelah kanan gawang De Gea.

Giliran tuan rumah yang memperoleh peluang emas pada menit ke-60. Setelah mengecoh Bacary Sagna dan Vermaelan, tendangan kaki kiri Rooney hanya menyamping di sebelah kiri gawang Szczesny.

Meski demikian, pertahanan Evans dkk terus dibombardir anak asuhan Arsene Wenger itu. Namun, konsentrasi bek MU sejauh ini sangat baik untuk meredam serangan Arsenal yang memperagakan umpan satu dua dengan cepat.

Peluang emas diperoleh Arsenal pada menit ke-73. Crossing Sagna dari sisi kanan mengarah ke rekannya Gibbs dan menciptakan kemelut di depan gawang MU.

Akan tetapi, bola berhasil menyentuh tipis kepala Evans sehingga hanya menciptakan tendangan sudut bagi The Gunners.

Kubu tuan rumah tidak tinggal diam. Pada menit ke-81, umpan matang dari tendangan bebas Van Persie tidak berhasil dimanfaatkan dengan maksimal oleh pemain belakang Smalling.

Tandukan pemain bernomor punggung 12 itu tidak sempurna, sehingga hanya menciptakan tendangan gawang bagi kubu Arsenal.

Sebaliknya, giliran Arsenal yang meraih peluang emas di menit ke-84. Tendangan kaki kiri Giroud hanya menyamping di sebelah kiri gawang De Gea, tetapi menghasilkan tendangan sudut.

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea, Evra, Vidic (Cleverley 46'), Evans, Smalling, Kagawa (Giggs 78'), Jones, Carrick, Valencia, Rooney, Van Persie (Fellaini 85')

Arsenal: Szczesny, Sagna, Koscielny, Vermaelen, Gibbs, Arteta (Oxlaid-Chamberlain 81'), Flamini (Wilshere 61'), Ramsey, Cazorla, Ozil, Giroud

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper