Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Semifinal Piala Dunia U-17: Skor Akhir Argentina vs Meksiko 0-3

Sang juara bertahan, Meksiko berhasil melenggang ke babak final Piala Dunia U-17 setelah menghempaskan Argentina dengan skor meyakinkan 3-0.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 05 November 2013  |  21:49 WIB
Pemain Meksiko merayakan gol melawan Argentina - Fifa.com
Pemain Meksiko merayakan gol melawan Argentina - Fifa.com

Bisnis.com, Jakarta – Hasil pertandingan semifinal Piala Dunia U-17 antara Argentina vs Meksiko berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan sang juara bertahan.

Pertandingan semifinal Piala Dunia U-17 antara Argentina Vs Meksiko di Abu Dhabi, Selasa (5/11) malam, yang disiarkan langsung TVOne itu berlangsung ketat dan menarik.

Bertanding dengan 10 pemain dan posisi tertinggal 0-2 pada babak pertama, Argentina langsung menggebrak pada babak kedua. Namun sejumlah peluang kandas di mulut gawang Meksiko. Justru pada menit ke-86, Meksiko memperbesar keunggulan melalui kaki M. Granados, sehingga skor berubah 3-0.

Argentina memang sial setelah sang penjaga gawang menyusul rekannya Ibanez, diusir dari lapangan karena diganjar kartu merah di menit-menit terakhir.

Sebelumnya,  sejak menit ke-30 babak pertama, Argentina bermain dengan 10 pemain karena Ibanez, pemain andalannya, melakukan pelanggaran keras dan diusir dari lapangan karena diganjar kartu merah oleh wasit.

Kesialan Argentina tampaknya dimulai dari menit pertama saat gagal memanfaatkan hadiah penalti. Pemain Argentina gagal mengeksekusi hadiah penalti tersebut.

Sebaliknya, Meksiko terus melancarkan serangan pada menit-menit berikutnya, dan menjebol gawang Argentina sejak menit ke-5 melalui gol Ivan Ochoa yang berhasil lolos dari jebakan offside. Ochoa berdiri tanpa kawalan ketat. Tiga pemain Argentina hanya bisa memandang berdiri sambil angkat tangan menunjukkan offside.

Pertandingan yang berlangsung seru ditandai dengan serangan silih berganti dilakukan oleh kedua tim. Namun Argentina gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang diperoleh dan justru kembali kebobolan pada menit ke-21 melalui kaki Ivan Ochoa. Skor 2-0 untuk Meksiko.

Hingga turun minum, kedudukan tetap 2-0 untuk kemenangan sementara Meksiko, dan ditutup dengan skor akhir 3-0 saat peluit panjang ditiup wasit tanda pertandingan berakhir. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

argentina meksiko piala dunia u-17
Editor : News Editor

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top