Standard Chartered Perpanjang Kontrak Liverpool di Jakarta. Ini Alasannya

Bisnis.com, JAKARTA— Standard Chartered mengumumkan perpanjangan kontrak sebagai sponsor utama klub sepak bola Inggris, Liverpool di Jakarta.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 19 Juli 2013  |  13:04 WIB

Bisnis.com, JAKARTA— Standard Chartered mengumumkan perpanjangan kontrak sebagai sponsor utama klub sepak bola Inggris, Liverpool di Jakarta.

Pengumuman perpanjangan kontrak itu dilakukan usai pertemuan direksi Standard Chartered dengan Wakil Presiden RI Boediono di Istana Wapres RI, hari ini, Jumat (19/7/2013).

Perpanjangan kontrak dilakukan hingga akhir musim 2015/2016, atau tiga tahun ke depan. Standard Chartered, telah menjadi sponsor sejak Juli 2010, atau selama tiga musim berturut-turut.

Chairman Standard Chartered Sir John Peace mengatakan pengumuman perpanjangan kontrak tersebut dilakukan hari ini, dan sekaligus diumumkan di seluruh dunia.

“Ini pertama kalinya kita sampaikan perpanjangan kontrak di Jakarta. Alasannya, karena kita sudah berada di Indonesia sejak 1863,” ujarnya di Istana Wapres RI, Jumat (19/7/2013).

Meski demikian, dirinya tidak ingin menyebutkan nilai kontrak keduanya karena tujuan dari kerja sama itu selain untuk investasi juga mendukung kegiatan sepak bola klub asal Inggris tersebut.

Sir John mengatakan dalam pertemuan dengan Wapres, dirinya juga membahas ekonomi secara global, baik pertumbuhannya, maupun pengaruh adanya turbulensi ekonomi. Selain itu, juga termasuk rencana investasi dan program CSR Standard Chartered di Indonesia.

Chief Commercial Officer Liverpool Football Club Billy Hogan mengatakan selama tiga tahun kerja sama tersebut, mereka telah mendapatkan dukungan besar dari wilayah Asia dan Afrika, serta Timur Tengah.

“Kami senang dapat memperpanjang kontrak ini, artinya ada komitmen dan kepercayaan atas pekerjaan kami. Dan kami harap kerja sama ini dapat mengembangkan keluarga sepak bola terbaik dunia,” ujarnya.

Sementara itu, Senior Advisor and Sponsorship Standar Chartered PLC Gavin Laws mengatakan sponsorship untuk klub bola asal Inggris itu cukup sukses selama ini dan berharap akan terus sukses ke depannya.

“Kemitraan dengan Liverpool ini merupakan pasar besar dan popular di mana kami melakukan bisnis dan kami sangat antusias dengan perpanjangan kerja sama ini,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liverpool, standard chartered, sir john

Editor : Nurbaiti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top