Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

REAL MADRID: Anceloti Resmi Gantikan Jose Mourinho

BISNIS.COM, MADRID-- Carlo Ancelotti telah setuju menjadi pelatih baru Real Madrid untuk kurun waktu tiga tahun mendatang, klub itu mengumumkan pada Selasa (25/6/2013). "Carlos Michelangelo Ancelotti akan menjadi pelatih Real Madrid untuk musim depan,"

BISNIS.COM, MADRID-- Carlo Ancelotti telah setuju menjadi pelatih baru Real Madrid untuk kurun waktu tiga tahun mendatang, klub itu mengumumkan pada Selasa (25/6/2013).

"Carlos Michelangelo Ancelotti akan menjadi pelatih Real Madrid untuk musim depan," demikian satu pernyataan dalam website klub.

"Pengalaman, sukses dan kehandalan di berbagai negeri dimana pelatih asal Italia itu bekerja, dia datang ke ibukota Spanyol setelah terpilih sebagai pelatih untuk beberapa tahun di Prancis." Ancelotti akan dihadirkan secara resmi kepada media pada Rabu siang (26/6/2013).

Pelatih asal Italia berusia 54 tahun itu baru saja hengkang dari Paris Saint-Germain. Klub juara Prancis itu akhirnya juga mengumumkan  mereka telah menyetujui Laurent Blanc sebagai pelatih untuk musim mendatang.

Semua itu menjelaskan langkah Madrid sekaligus mengakhiri masa penantian selama lima pekan untuk mengumumkan bos baru mereka setelah Jose Mourinho tidak lagi melanjutkan keberadaannya di klub tersebut pada 20 Mei.

Bagaimana pun, mantan bos Juventus, AC Milan dan Chelsea selalu menjadi pilihan utama Presiden Real Florentino Perez untuk menggantikan Mourinho dan hadir dengan CV yang mengesankan, pernah menjadi juara di Italia, Inggris dan Prancis.

"Dia  praktis telah memenangkan segala sesuatu dalam sepak bola internasional (dua Liga Champions, dua Piala Super Eropa, satu Juara Dunia dan satu Piala Intertoto) serta memenangi Liga di tiga kejuaraan yang digelutinya (Italia, Inggris dan Prancis)," ujar klub.

"Terbiasa dengan tekanan dalam menangani tim besar di kontinen, pelatih Italia ini memberikan jaminan untuk mengelola proyek yang menantang." Ini adalah satu pengalaman dimana Madrid kembali bertaruh setelah dalam satu tahun terakhir di bawah Mourinho penuh gejolak dan ternyata gagal memenangkan trofi utama, sementara pelatih Portugis itu juga banyak mengalami benturan dengan sejumlah pemain seniornya.

Sementara Ancelotti terbukti rekam jejaknya di Liga Champions adalah kunci untuk menarik Perez yang menginginkan memenangkan Piala Eropa ke-10 sebagai tujuan utama Madrid.

Setelah sempat terpuruk pada semifinal di bawah Mourinho untuk masa tiga musim yang lalu, Perez kini mempercayakan Ancelotti untuk mengambil alih skuad paling mahal yang pernah dirakit dalam sejarah dengan tambahan dua tahap pertandingan yang diperlukan untuk membawa Madrid meraih trofi Liga Champions pertamanya sejak tahun 2002.

Kedatangan Ancelotti itu juga cenderung sebagai sinyal awal pergerakan besar di bursa transfer pemain dari klub raksasa Spanyol yang sejauh ini hanya menggunakan haknya membeli kembali pemain internasional Spanyol U-21 Dani Carvajal dari Bayer Leverkusen serta konversi pemain Brasil Casemiro dari kesepakatan pinjaman Sao Paulo ke perpindahan permanen dalam beberapa pekan terakhir.

Pembelian gelandang Malaga Isco untuk harga 30 juta euro (39 juta dolar AS) juga diharapkan akan selesai minggu ini sebagaimana Real telah berupaya mengalahkan persaingan kuat dari Manchester City sebagai penawar tertinggi pemain internasional Spanyol tersebut.

Real juga banyak dikaitkan dengan kepindahan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur dan Luis Suarez dari Liverpool, walaupun salah satu pekerjaan pertama Ancelotti mungkin sanksi beberapa transfer tidak diizinkan klub demi kesehatan pendanaan klub di masa depan.

Striker Gonzalo Higuain telah membicarakan tentang keinginannya meninggalkan klub dan ayahnya mengakui pada Minggu bahwa pemain itu semakin dekat untuk mencapai kesepakatan dengan Arsenal dan Juventus.(Antara/AFP/msb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper