Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JELANG PIALA KONFEDERASI 2013: Spanyol Atasi Irlandia 2-0 Lewat Friendly Games

BISNIS.COM, JAKARTA--Juara dunia Spanyol mengawali pemanasan jelang Piala Konfederasi 2013 dengan baik setelah menjinakkan Irlandia 2-0 pada  persahabatan di Stadion Yankee, New York, Rabu dini hari wib (12/6/2013)Meski berulangkali menyia-nyiakan

BISNIS.COM, JAKARTA--Juara dunia Spanyol mengawali pemanasan jelang Piala Konfederasi 2013 dengan baik setelah menjinakkan Irlandia 2-0 pada  persahabatan di Stadion Yankee, New York, Rabu dini hari wib (12/6/2013)

Meski berulangkali menyia-nyiakan beberapa peluang bagus sepanjang babak pertama, Spanyol memetik gol pertama pada 69 lewat Roberto Soldado, tulis Reuters.

Irlandia nyaris menyamakan kedudukan beberapa kali, tapi dapat dijinakkan penjaga gawang, kemudian ada bola yang mental di tiang gawang dan ada juga gol yang dianulir karena dinyatakan offside.

Akhirnya Juan Mata semakin melegakan para pemain Spanyol, ketika ia mencetak gol kedua pada menit ke-88 setelah berhasil menguasai bola dan membawanya ke ruang terbuka untuk melakukan tendangan.

Spanyol mendominasi permainan babak pertama, lebih banyak menguasai bola, tetapi mereka tidak berhasil menemukan target akhir dari superiritas mereka, karena gagal menyelesaikan peluang emas mereka.

Gerard Pique mendekati gawang Irlandia pada menit ke-19 tetapi bola tendangannya dihalau dari garis gawang oleh Paul McShane dan David Silva gaga menembus gawang lawan padahal ia sudah berhadapan dengan penjaga gawang pada menit ke-41.

Spanyol mencoba mengatur ulang gaya serangan mereka dengan memasukkan pemain pengganti pada babak kedua. Benar, permainan mereka meningkat dan gol tercipta.

Alvaro Arbeloa dengan sigap menggiring bola dan mencari celah ke dekat kotak penalti lawan dan di tempat itu ada pemain pengganti David Villa, Soldado, yang dengan sigap menyelesaikan tugasnya dengan menundukkan David Forde.

Irlandia nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-82, pertama ketika tendangan James McLean disentak ke atas gawang oleh Iker Casillas.

Beberapa menit kemudian, mereka kembali menyerang tapi gebrakan mereka dari arah pojok dihentikan wasit karena salah seorang pemain dinyatakan offside.

Niat Irlandia untuk menyamakan kedudukan tidak terkabul, karena Mata berhasil menambah angka Spanyol setelah saling tukar bola dengan Cazorla.

Ini merupakan laga ulang kedua tim yang amat mendebarkan, setelah sebelumnya Spanyol menang 4-0 pada Euro 2012.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper