Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL & KLASEMEN PIALA DUNIA 2014: Zona Asia, Korsel & Australia Jaga Asa

Korsel-Uzbeksitan (putih)                      Getty ImagesBISNIS.COM, SEOUL-- Korea Selatan (Korsel) membuat persaingan di Grup A kualifikasi Piala

Korsel-Uzbeksitan (putih)                      Getty Images

BISNIS.COM, SEOUL-- Korea Selatan (Korsel) membuat persaingan di Grup A kualifikasi Piala Dunia 2014 kian sengat. Kemenangan 1-0 dari Uzbekistan, membuat Korsel membuntuti Iran, pimpinan klasemen dengan selisih dua poin.

Iran, dari tujuh pertandingan mengumpulkan 13 poin, sementara Korsel dengan jumlah pertandingan yang sama mengumpulkan 11 poin.

Hanya dua tim teratas di grup kualifikasi akhir Asia yang mendapat tiket otomatis, sedangkan negara-negara peringkat ketiga akan memainkan playoff. Juara Grup B Jepang, sejauh ini merupakan satu-satunya tim yang telah memastikan tiket ke Brasil.

Pertandingan terakhir antara Iran versus Korsel dan Uzbeksitan akan menjamu Qatar menjadi menarik. Uzbekistan yang mengoleksi poin 11, masih menyisakan harapan.

Iran, Korsel dan Uzbekistan harus menang untuk memastikan tiket ke Brasil. Namun, jika semua hasil berakhir seri, Iran menjadi tim Asia kedua yang ke Brasil menyusul Jepang.

Korsel terakhir memenangi pertandingan sengit melawan Uzbekistan dan Australia menang 4-0 atas Yordania. Kemenangan 1-0 Korsel berkat gol bunuh diri pada babak pertama, membuat mereka sekarang memiliki koleksi nilai yang sama dengan Uzbekistan namun keduanya tertinggal dua angka dari Iran, setelah Iran menundukkan tim dasar klasemen Lebanon dengan skor 4-0 di Tehran.

Semenatara itu, Australia menundukkan Yordania 4-0 dan pada pertandingan terakhir di kandang sendiri akan menghadapi Irak pekan depan. Pelatih Australia Holger Osieck mengatakan dirinya "sangat yakin" Australia sekarang memiliki momentum untuk mengalahkan Irak dan terbang ke Brazil.

Yordania dan Australia masing-masing mengoleksi tujuh angka sebelum pertandingan Selasa. "Anda tidak pernah bermimpi tercipta skor 4-0, tetapi saya pikir penampilan secara keseluruhan sangat baik," ucapnya.

“Meraih kemenangan merupakan hal yang menyenangkan...membawa kami ke posisi yang bagus menjelang pertandingan berikutnya," tambahnya. "Fantastis untuk mendapat empat gol, dan kami semestinya dapat mencetak beberapa gol lagi." (Antara/AFP)

Berikut hasil lengkap pertandingan kualifikasi putaran akhir Piala Dunia 2013 zona Asia pada Selasa (11/6) waktu setempat:

Grup A

Di Seoul

Korea Selatan 1 (Akmal Shorakhmedov 42 gol bunuh diri) Uzbekistan 0

Di Tehran

Iran 4 (Mohammad Khalatbari 39, Javad Nekonam 45+1 86, Reza Ghoochannejhad 46) Lebanon 0 - - -

Grup B

Di Doha

Irak 0 Jepang 1 (Shinji Okazaki 89)

Di Melbourne

Australia 4 (Mark Bresciano 15, Tim Cahill 61, Robbie Kruse 76, Lucas Neill 84) Jordania 0

Grup A

Iran                          7 4 1 2 7 2 13

Korea Selatan            7 4 2 1 13 6 11

Uzbekistan                7 3 2 2 6 5 11

Qatar                        7 2 1 4 4 8 7

Lebanon                   8 1 2 5 3 12 5

Grup B

Japan 8 5 2 1 16 5 14 -- qualified

Australia 7 2 4 1 11 7 10

Oman 7 2 3 2 7 9 9

Jordania 7 2 1 4 6 16 7

Irak 7 1 2 4 4 7 5

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper