Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2014: Ekuador Tunda Langkah Argentina ke Brasil

BISNIS.COM, MONTEVIDEO--Harapan Argentina untuk mengunci tiket putaran final Piala Dunia tahun depan digagalkan oleh hasil imbang 1-1 dengan Ekuador pada Selasa  atau Rabu (12/6/2013) WIB), ketika Kolombia mengambil langkah besar untuk mendekati
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 12 Juni 2013  |  07:25 WIB

BISNIS.COM, MONTEVIDEO--Harapan Argentina untuk mengunci tiket putaran final Piala Dunia tahun depan digagalkan oleh hasil imbang 1-1 dengan Ekuador pada Selasa  atau Rabu (12/6/2013) WIB), ketika Kolombia mengambil langkah besar untuk mendekati putaran final di Brasil melalui kemenangan atas Peru.

Argentina, yang kembali membangku cadangkan Lionel Messi, hanya meraih satu angka setelah Segundo Castillo membatalkan gol penalti Sergio Aguero untuk tim tamu di Stadion Olimpiade di Quito.

Adegan buruk terjadi pada fase akhir pertandingan, di mana kapten Argentina Javier Mascherano diusir keluar lapangan karena menendang staf medis yang memapahnya keluar lapangan pada insiden yang memicu kericuhan di pinggir lapangan.

Argentina, yang dapat lolos ke Brazil melalui kemenangan pada Selasa, mendapat awal yang sangat bagus ketika pada menit keempat penyerang Manchester City Aguero membawa tim tamu unggul.

Kiper Ekuador Alexander Dominguez menjadi pihak yang disalahkan tuan rumah, di mana ia gagal menangkap sepakan jarak jauh Angel Di Maria sebelum kemudian melanggar Rodrigo Palacio ketika penyerang Inter Milan itu hendak menyambar bola pantul.

Aguero tidak melakukan kesalahan saat mengeksekusi penalti, ia mengecoh Dominguez untuk membawa Argentina memimpin 1-0.

Namun Ekuador mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-17.Kapten Ekuador Walter Ayovi melepaskan tendangan bebas dari sisi kiri dan Castillo menaklukkan pengawalnya untuk melepaskan tandukan yang tidak dapat dihentikan dari jarak dekat.

Gol Ekuador terlihat meruntuhkan moral para pemain Argentina, dan mereka mendapati diri mereka lebih banyak ditekan sepanjang pertandingan.

Masuknya Messi pada menit ke-61 sempat membangkitkan harapan Argentina, namun maestro Barcelona itu tidak mampu memecah kebuntuan.

Hasil ini membuat Argentina masih memuncaki kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan yang dihuni sembilan tim dengan 26 angka dari 13 pertandingan, dengan toga pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Ekuador berada di peringkat ketiga dengan 21 angka setelah memainkan 12 pertandingan.

Tim peringkat kedua Kolombia semakin mendekat dengan penampilan perdana di Piala Dunia sejak turnamen 1998 di Prancis, melalui kemenangan 2-0 atas Peru di Barranquilla.

Kolombia membuka keunggulan pada menit ke-13 ketika penyerang AS Monaco Radamel Falcao dengan tenang mengonversi penalti, setelah pemain sayap Napoli Juan Zuniga dilanggar Victor Yotun di kotak terlarang.

Teofilo Gutierrez mengubah skor menjadi 2-0 menjelang turun minum, untuk membawa Kolombia menjadi salah satu kandidat kuat lolos ke Piala Dunia.

Pada pertandingan di Selasa, tim peringkat kelima Venezuela menghadapi semifinalis Piala Dunia 2010 Uruguay pada pertandingan yang dimulai lebih telat, sedangkan tim peringkat keempat Chile menghadapi Bolivia di Santiago.

Empat tim teratas otomatis lolos ke Brazil, sedangkan tim peringkat kelima akan memainkan pertandingan playoff melawan satu tim Asia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

brasil argentina lionel messi kualifikasi piala dunia 2014
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top