Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KONFLIK TIMNAS JERMAN: Loew Redakan Perang Kata-Kata Bierhoff & Podolski

BISNIS.COM, BERLIN -- Pelatih tim nasional Jerman Joachim Loew meredakan perang kata-kata antara manajer Oliver Bierhoff dan penyerang Lukas Podolski menjelang pertandingan persahabatan Rabu melawan Ekuador. "Bagi saya pribadi sebagai pelatih, Podolski

BISNIS.COM, BERLIN -- Pelatih tim nasional Jerman Joachim Loew meredakan perang kata-kata antara manajer Oliver Bierhoff dan penyerang Lukas Podolski menjelang pertandingan persahabatan Rabu melawan Ekuador.

"Bagi saya pribadi sebagai pelatih, Podolski sangat penting dan merupakan pemain tim yang sangat penting," kata Loew, berbicara di pusat pelatihan Jerman di AS, Florida.

Masalah bermula pada awal pekan ketika manajer tim Bierhoff mengatakan Podolski telah menghabiskan "tahun stagnansi dengan tim nasional" sejak bergabung dengan klub Liga Utama Inggris Arsenal dari Cologne pada Juli silam.

Pemain 27 tahun itu tersinggung dengan komentar-komentar tersebut dan melontarkan balasan.

"Jika Tuan Bierhoff melihatnya seperti itu adalah opini dia, saya tidak benar-benar peduli. Kami tidak perlu mendiskusikan segalanya," kata Podolski, yang telah membela Jerman sebanyak 108 kali.

Menurutnya, jika terdapat kemajuan, terdapat pula stagnansi dari waktu ke waktu.

Loew telah mengatakan bahwa Podolski, rekan setimnya di Arsenal Per Martesacker dan kiper Hamburg Rene Adler berpeluang menjadi kapten Jerman saat melawan Ekuador, yang menghuni peringkat 10 duniadi Boca Raton, Florida.

Namun, Bierhoff mengatakan Podolski semestinya dapat menerima kritik.

"Saya merupakan teman dengan kata-kata yang jelas. Dan juga para pemain harus mampu menerima kritik dan hidup dengan fakta-fakta," kata Bierhoff.

Dia menjelaskan Podolski berulang kali membantu timnas Jerman tetapi perkembangannya tahun lalu bersama tim nasional tidak memuaskan. (Antara/AFP)(Foto:derwesten.de)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper