Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA SPANYOL: Madrid, Neymar Kemahalan

Messi-Neymar (kanan) jabat tangan  Foto:ibtimes.comBISNIS.COM, MADRID—Kenapa ‘Pele’ masa depan akhirnya berlabuh di Barcelona? “Bagi Madrid, harga Neymar terlalu mahal..” ujar Presiden Real Madrid Florentino Perez,

Messi-Neymar (kanan) jabat tangan  Foto:ibtimes.com

BISNIS.COM, MADRID—Kenapa ‘Pele’ masa depan akhirnya berlabuh di Barcelona? “Bagi Madrid, harga Neymar terlalu mahal..” ujar Presiden Real Madrid Florentino Perez, Selasa (28/5/2013).

Semula, pemain asal klub santos Brasil ini, digadang-gadang bakal dibeli Barcelona dan Real Madrid. Namun, perebutan itu, akhirnya dimenangkan oleh Barcelona. Ini mungkin kemenangan telak kedua Barca atas Madrid, setelah yang pertama mampu menjuarai Liga Spanyol.

Pemain yang bernama lengkap Neymar da Silva Santos Júnior atau biasa dipanggil Neymar dan lahir di Mogi das Cruzes, Sao Paulo, Brasil, 5 Februari 1992 serta asal klub Brasil Santos pada 26 Mei mengatakan ia setuju untuk bergabung dengan Barcelona setelah 230 pertandingan dengan klub saat ini. Meskipun ketentuan-ketentuan keuangannya tidak diungkapkan oleh salah satu tim.

“Dia pemain yang luar biasa, tetapi kami harus menandatangani [membeli]  dalam kondisi yang tidak mengubah ekosistem dari klub," kata Perez Cadena Ser stasiun radio. “Itu "mungkin" karena tuntutan keuangan ayah Neymar, Santos dan Grupo Dis, yang memiliki 40%  dari hak transfer,” kata Perez.

Koran Folha de Sao Paulo kemarin melaporkan kemarin Barcelona akan membayar Neymar € 75.000.000 (US$$97 juta) selama lima tahun, serta biaya transfer 28 juta euro. “Jika Madrid mau, maka mereka harus mengeluarkan biaya 150 juta euro,” kata Perez.

Rekor transfer terbesar Real adalah 80 juta pound (US$$120,70 juta) untuk Cristiano Ronaldo dari Manchester United pada 2009.

Barcelona, yang tahun lalu dianggarkan akan meraup keuntungan €29.000.000 untuk 12 bulan sampai Juni, adalah klub terkaya kedua di dunia berdasarkan penjualan, menurut Deloitte LLP.

Neymar adalah pemain Brasil yang bermain di Serie A Brasileirão untuk klub FC Santos dan tim nasional Brasil, berposisi sebagai penyerang. Pada 2013, majalah SportsPro menilai Neymar sebagai atlet yang paling berharga di dunia. Neymar masuk dalam peringkat 13 di The Guardian 'Football 100' untuk 2012.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper