Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SEPAKBOLA INDONESIA: AFC Denda PSSI US$15.000

BISNIS.COM, JAKARTA--Organisasi sepak bola Indonesia (PSSI) dikenai hukuman denda US$15.000 akibat terjadinya pelanggaran dalam pertandingan internasional saat menjamu Arab Saudi di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, dalam pertandingan kualifikasi Piala

BISNIS.COM, JAKARTA--Organisasi sepak bola Indonesia (PSSI) dikenai hukuman denda US$15.000 akibat terjadinya pelanggaran dalam pertandingan internasional saat menjamu Arab Saudi di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, dalam pertandingan kualifikasi Piala Asia 2015, 23 Maret 2013.

Dalam pengumuman Konfederasi Sepakbola Asia (AFC), Senin (20/5/2013) pada pertandingan itu, penonton Indonesia menghidupkan petasan di dalam stadion serta melakukan pelemparan botol air minum mineral. Akibat pelanggaran tersebut, PSSI dikenai denda US$10.000, sedangkan US$5.000 sisanya akibat terulangnya insiden serupa selama empat pertandingan tahun lalu.

Bukan cuma denda, PSSI pun diancam menggelar pertandingan tanpa penonton jika peristiwa yang sama kembali terjadi selama dua tahun ke depan. 

Dalam pertandingan Grup C kualifikasi Piala Asia 2015 itu melawan Arab Saudi, Indonesia kalah 2-1. 

Selain Indonesia, AFC juga menjatuhkan denda US$5.000  kepada Brunei Darussalam, yang menarik diri dari AFC Challenge Cup, pada detik terakhir, dengan alasan "situasi yang tak terhindari". Karena itu, AFC mengingatkan Brunei agar memiliki rencana yang lebih bagus di masa mendatang.(msb/AFC.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper