Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA SPANYOL: Tim Barcelona Akan Diubah Musim Depan

BISNIS.COM, MADRID-- Barcelona mengalihkan perhatian mereka untuk memperkuat tim di musim depan setelah tim peringkat kedua Real Madrid bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Espanyol pada Sabtu (11/5/2013) dan  memberi Barcelona  gelar juara

BISNIS.COM, MADRID-- Barcelona mengalihkan perhatian mereka untuk memperkuat tim di musim depan setelah tim peringkat kedua Real Madrid bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Espanyol pada Sabtu (11/5/2013) dan  memberi Barcelona  gelar juara LIga Spanyol keempat dalam lima tahun.

Barca, yang akan bermain di kandang tim peringkat ketiga Atletico Madrid pada Minggu malam, memiliki keunggulan yang tidak dapat dikejar di klasemen ketika pasukan Jose Mourinho tertinggal tujuh angka di belakang mereka dengan dua pertandingan yang belum dimainkan.

"Hanya akan ada sedikit perubahan," kata Wakil Presiden Barcelona Josep Bartomeu kepada Barca TV. "Ini adalah tim yang sangat kompetitif dan sangat sulit untuk mencari kepingan-kepingan pengganti."

"(Kiper Spanyol) Victor Valdes telah mengatakan kepada kami bahwa ia tidak ingin meneruskan (kontrak), maka kami akan berusaha menemukan penggantinya pada musim panas ini. Juga di bek tengah dan penyerang."

Tim asuhan Tito Vilanova telah mencetak rekor pada awal kompetisi ketika mereka meraih 55 angka dari 57 angka maksimal pada paruh pertama musim, namun mereka tersingkir di beberapa kompetisi pada beberapa bulan terakhir ketika mereka dihantam masalah cedera dan kelelahan.

Kekalahan dari Real di semifinal Piala Raja dan disingkirkan Bayern Munich di babak empat besar Liga Champions, membuat banyak pihak memprediksi bahwa inilah akhir kesuksesan terkini Barcelona.

Masalah cedera yang menimpa kapten Carles Puyol (35), dan Eric Abidal yang harus absen lama ketika sedang memulihkan diri dari cangkok hati membuat Barca hanya memiliki sedikit pilihan di lini belakang, yang juga kembali mendapat masalah ketika javier Mascherano dan Adriano Correia juga mendapat cedera.

Tidak konsistennya penyerang David Villa dan Alexis Sanchez membuat Barca semakin bergantung kepada Pemain Terbaik Dunia Lionel Messi untuk mencetak gol, khususnya pada pertandingan-pertandingan besar.

"Orang-orang berbicara mengenai siklus perubahan namun kami harus kembali memenangi gelar, satu hal yang berbuah konsisensi," kata direktur olahraga Andoni Zubizareta.

"Jika kami melihat kepada tim kami, 80 persen pemain yang akan menarik kami telah menjadi bagian tim kami. Seperti biasa, kami akan menganalisa apa yang diperlukan untuk berkembang namun dasarnya sudah solid, dan kami siap untuk itu." Sang juara akan melakukan parade kemenangan di jalan-jalan Barcelona pada Senin. (foto fcbarcelona.web.id/reuters/antara)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper