Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: Franz Beckenbauer, Barcelona Akan Coba Semua Cara

BISNIS.COM, BERLIN--Barcelona akan mencoba semua cara untuk membalik defisit 0-4 dari pertandingan pertama melawan Bayern Munich pada pertandingan kedua semifinal Liga Champions pada Rabu (1/5/2013), kata presiden kehormatan Bayern Franz Beckenbauer

BISNIS.COM, BERLIN--Barcelona akan mencoba semua cara untuk membalik defisit 0-4 dari pertandingan pertama melawan Bayern Munich pada pertandingan kedua semifinal Liga Champions pada Rabu (1/5/2013), kata presiden kehormatan Bayern Franz Beckenbauer memberi peringatan pada Senin.

Bayern menghancurkan tim Spanyol itu pada pekan lalu melalui pertandingan yang berjalan tidak imbang, namun Beckenbauer, mantan pemain, pelatih, dan presiden klub tersukses di Jerman itu, memperingatkan bahwa Barcelona belum menyerah.

"Barca akan mengusahakan segalanya untuk merusak keseimbangan Bayern," ucapnya kepada surat kabar Bild. "Mereka akan menggunakan semua metode, apapun yang diperbolehkan dan apapun yang dilarang. Mereka akan mempertahankan diri sendiri karena kebanggaan mereka telah disakiti." Bayern, yang unggul 1-0 saat turun minum, memainkan babak kedua tanpa kenal belas kasih saat melawan bekas juara Eropa itu - yang selama lima tahun terakhir dianggap sebagai tim terbaik di dunia - pada pekan lalu di Munich untuk kemudian menambah tiga gol lagi dan mengambil keuntungan besar menjelang babak kedua di Spanyol.

"Barca akan berusaha untuk merusak konsentrasi rencana permainan Bayern dengan duel-duel satu lawan satu. Para pemain Bayern semestinya tidak tertarik pada pertempuran-pertempuran individual," kata Beckenbauer (67) yang memenangi tiga Piala Eropa secara berturut-turut dengan Bayern pada periode 1970-an.

"Mereka tidak akan menyerah, mereka akan memprovokasi, mereka akan berusaha menggunakan semua trik di buku." Bayern, yang telah menjuarai Liga Jerman dan lolos ke final Piala Jerman, berupaya menjadi tim Jerman pertama yang meraih tiga gelar dalam semusim.

Klub Bavaria itu juga bertujuan menembus final Liga Champions ketiga mereka dalam empat musim, setelah kalah pada final 2010 dan 2012.(antara/reuters/msb)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper