Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Jadwal Pertandingan 27-28 April 2013, City Ingin Hindari Kejaran Arsenal

BISNIS.COM, MANCHESTER—Laga pekan ke-33 Liga Inggris pada Sabtu ini (27/4/2013), juara bertahan Manchester City akan menjamu West Ham United di Stadion Etihad. Kendati gelar juara musim ini dipastikan diambil Manchester United, melawan the Hammers 

BISNIS.COM, MANCHESTER—Laga pekan ke-33 Liga Inggris pada Sabtu ini (27/4/2013), juara bertahan Manchester City akan menjamu West Ham United di Stadion Etihad. Kendati gelar juara musim ini dipastikan diambil Manchester United, melawan the Hammers  menjadi penting untuk menghindar dari kejaran Arsenal, yang berpotensi menggeser City dari posisi runner-up.

The Citizens  dan the Gunners, kini selisih lima poin dengan sisa pertandingan empat untuk Arsenal dan lima untuk City. Karena itu, kemenangan dari West Ham menjadi keharusan. West Ham sendiri, harus mencapai kemenangan untuk memastikan posisi mereka  aman dari ancaman degradasi.

Peluang City meraup poin penuh cukup besar. Para pemain yang menjadi motor permainan Citizens ini –kendati masih dibayangi cedera otot paha—David Silva, James Milner dan Sergio Aguero siap diturunkan. Silva sudah istirahat tiga pertandingan, Aguero pekan lalu tidak masuk line-up dan City kalah dari Tottenham dan winger Milner hanya tampil setengah babak.

Bahkan Jack Rodwell, yang sudah tidak tampil hampir dua bulan karena persoalan cedera otot paha, kondisinya sudah pulih. Namun, City dipastikan kehilangan Maicon (yang dibeli dari Inter Milan) dan Micah Richards. Keduanya didera cedera lutut.

Sementara itu, dari kubu West Ham, pelatih Sam Allardyce mengakui timnya bisa sedikit enjoy. “Juga relax tanpa harus mengurangi penampilan para pemain,” ujarnya.

Dua pilar pertahanan mereka, tidak bisa tampil.  James Tomkins cedera pada betis dan George McCartney bergelut dengan cedera lutut. Kendati, Mark Noble sudah bisa tampil setelah sejak Februari harus istirahat dan di dua pertandingan terakhir hanya duduk di bangku cadangan. Termasuk Joe Cole, dipastikan siap mengawali penampilannya setelah didera cedera otot paha sejak 2 Maret 2013 dan di partai pekan lalu melawan Wigan  duduk di bangku cadangan.

Pemain Manchester City yang siap tampil:  Hart, Pantilimon, Zabaleta, Kompany, Nastasic, Lescott, K Toure, Kolarov, Clichy, Sinclair, Milner, Nasri, Barry, Y Toure, Garcia, Rodwell, Silva, Aguero, Tevez, Dzeko, Razak.

Pemain  West Ham yang siap tampil:  Jaaskelainen, Demel, Reid, O'Brien, Pogatetz, Collins, Vaz Te, Taylor, Jarvis, Noble, J Cole, Collison, Diame, Nolan, O'Neil, Carroll, Henderson, Potts, C Cole, Wellington, Spence.

Jadwal Pertandingan 27-28 April 2013

Tanggal

Pertandingan

Stadion

Siaran

27 April

Manchester City-West Ham

Stadion Etihad

 

 

Everton-Fulham

Goodison Park

 

 

Wigan-Tottenham

DW Stadium

 

 

Stock City-Norwich

Britannia Stadiu

 

 

Southampton-West Brom

St Mary Stadium

 

 

Newcastle-Liverpool

St James Park

 

28 April 2013

Reading-QPR

Madejski Stadium

 

 

Chelsea-Swansea

Stamford Bridge

 

 

Arsenal-Manchester United

Emirates Stadium

 

Head to Head Manchester City-West Ham

Tanggal

Kompetisi

Hasil

4 Nov 2012

Liga

West Ham-Manchester City 0-0

1 Mei 2011

Liga

Manchester City-West Ham 2-1

11 Desember 2010

Liga

West Ham-Manchester City 1-3

9 Mei 2010

Liga

West Ham-Manchester City 1-1

29 September 2009

Liga

Manchester City-West Ham 3-1


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : premierleague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper