Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: Prediksi Juventus vs Bayern Muenchen 11 April, Andrea Pirlo Diuji Toni Kroos

BISNIS.COM, JAKARTA - Juventus mencoba membalikkan keadaan untuk lolos ke babak semi final Liga Champions kala menjamu Bayern Muenchen dalam pertandingan leg kedua malam ini.

BISNIS.COM, JAKARTA - Juventus mencoba membalikkan keadaan untuk lolos ke babak semi final Liga Champions kala menjamu Bayern Muenchen dalam pertandingan leg kedua malam ini.

Laga Si Nyonya Tua Juventus menghadapi Bayern Muenchen akan berlangsung di Stadion Arena. Pada leg pertama, Juventus dibekuk tim juara Bavarian tersebut dengan skor 0-2.

Kekalahan 0-2 di markas Bayern itu benar-benar hasil di luar skenario bagi Juve sejak ditangani Conte yang gemar mengandalkan pola 3-5-2. Dampaknya, rekor 18 laga tak terkalahkan di kancah Eropa yang dipegang Juve langsung terhenti.

“Saya susah tidur pada malam hari setelah laga itu. Kami bukan pihak yang bermain begitu buruk di Munich, kami jauh lebih baik dari itu dan sangat ingin mengubah halaman itu secepat mungkin. Saya berharap satu laga di Turin akan menjadi milik kami,” ujar defender Juve, Giorgio Chiellini, dilansir Reuters, Selasa (9/4).

“Kami perlu menaikkan tempo dan jika kami bisa membukukan performa bagus maka masih ada harapan pada leg kedua bagi kami untuk lolos [ke semifinal],” tuturnya.

Conte akan kembali mengandalkan dua pasang strikernya yaitu kombinasi Fabio Quagliarella dan Alessandro Matri, dan duet Mirko Vucinic-Sebastian Giovinco.

Namun lini tengah Bianconeri terancam hambar karena absennya Arturo Vidal dan Stephan Lichtsteiner, yang menjalani sanksi larangan bertanding. Vidal kerap dianggap sebagai pemain paling berpengaruh di Juve setelah Pirlo.

Pemain Chile itu dipastikan absen karena hukuman akumulasi kartu setelah melanggar winger Bayern, Franck Ribery, pekan lalu. Posisinya kemungkinan akan digantikan Paul Pogba.

Sementara itu, Bayern akan bertandang ke markas Juve dengan mood yang bagus setelah akhir pekan lalu mereka memastikan diri mengangkat trofi Bundesliga musim ini. Pelatih Bayern, Jupp Heynckes memiliki stok pemain muda bertalenta yang melimpah untuk dibawa ke Turin. Mereka pun berada dalam kondisi bugar. Tak ayal, Bavarians, julukan Bayern, berpeluang besar menjadi tim luar Italia pertama yang bisa menang di Juventus Stadium sejak dibuka pada 2011.

“Kami sudah mencapai target besar pertama kami, tetapi jika kita ingin mahkota musim kami harus terus berjalan,” ujar Presiden Bayern, Uli Hoeness, seperti dikutip dari Reuters oleh Solopos.com.

”Kami sekarang ingin kembali ke musim super ke musim super plus. Bila tidak ambil peluang ini ke semi final Liga Champions dan semifinal Piala Jerman pekan depan, itu akan sangat fatal,” tandas dia.

Berikut data pertemuan kedua tim:
Head to Head
2 April 2013 Bayern München vs Juventus 2-0
8 Desember 2009 Juventus vs Bayern München 1-4
30 September 2009 Bayern München vs Juventus 0-0


Lima Pertandingan Terakhir Juventus
6 Apr 2013 Juventus 2 – Pescara 1 [Serie A Italia]
3 Apr 2013 Bayern München 2 – Juventus 0 [ Liga Champions ]
30 Mar 2013 FC Internazionale 1 – Juventus 2 [Serie A Italia]
17 Mar 2013 Bologna 0 – Juventus 2 [Serie A Italia]
10 Mar 2013 Juventus 1 – Catania 0 [Serie A Italia]

Lima Pertandingan Terakhir Bayern Munchen
6 Apr 2013 Eintracht Frankfurt 0 – Bayern München 1 [Bundesliga Jerman]
3 Apr 2013 Bayern München 2 – Juventus 0 [ Liga Champions ]
31 Mar 2013 Bayern München 9 – Hamburg 2 [Bundesliga Jerman]
17 Mar 2013 Bayer Leverkusen 1 – Bayern München 2 [Bundesliga Jerman]
14 Mar 2013 Bayern München 0 – Arsenal 2 [ Liga Champions ]

Perkiraan Susunan Pemain
JUVENTUS (3-5-2)
1-Gianluigi Buffon; 15-Andrea Barzagli, 3-Giorgio Chiellini, 19-Leonardo Bonucci; 33-Mauricio Isla, 21-Andrea Pirlo, 6-Paul Pogba, 8-Claudio Marchisio, 22-Kwadwo Asamoah; 9-Mirko Vucinic, 12-Sebastian Giovinco

BAYERN MUNICH (4-1-1-3-1)
1-Manuel Neuer; 21-Philipp Lahm, 5-Daniel Van Buyten, 4-Dante, 27-David Alaba; 31-Bastian Schweinsteiger; 8-Javi Martinez; 39-Toni Kroos, 10-Arjen Robben, 7-Franck Ribery; 9-Mario Mandzukic

Wasit : Carlos Velasco Carballo (Spanyol)

(Faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fahmi Achmad
Editor : Fahmi Achmad

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper