Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: Madrid Tanpa Alonso & Ramos, Galatasaray Lihat Peluang

BISNIS.COM, JAKARTA--Kubu Galatasaray AS tetap akan berjuang untuk mencegah Jose Mourinho mewujudkan ambisinya lolos ke semifinal dan membuat itu menjadi semifinal ketujuhnya dengan tim berbeda.

BISNIS.COM, JAKARTA--Kubu Galatasaray AS tetap akan berjuang untuk mencegah Jose Mourinho mewujudkan ambisinya lolos ke semifinal dan membuat itu menjadi semifinal ketujuhnya dengan tim berbeda.

“Galatasaray pasti akan mencoba segalanya. Saya yakin tentang ambisi dan antusias para pemain saya,” kata pelatih Galatasara, Fatih Terim.

 “Jika kami kalah 2-0 atau 3-1, ketika pulang, saya tidak gembira. Saya ingin tim saya menang,” kata José Mourinho.

 Setelah kalah 3-0 di first leg, pasukan Fatih Terim kehilangan Dany Nounkeu dan pencetak delapan gol Burssak Yilnaz yang kena suspension. Dan, suara sang pelatih tidak terlalu optimistis dengan mengatakan segalanya masih mungkin. Dia hanya berharap, tapi tidak berlebihan. “Segalanya memang masih mungkin,” kata Jose Mourinho.

Galatasaray

Pelatih, Fatih Terim: Ketika Anda analisa ke-24 tim yang sudah tersingkir, prestasi Galatasaray harus diakui sangat baik. [Namun] Real Madrid adalah salah satu tim terbaik di dunia. “Kami ingin bermain melawan Real Madrid dan kami sudah lakukan. Kami tampil dalam pertarungan yang cukup menghibur untuk pendukung kami, hasilnya tidak terlalu penting. Target Galatasaray tidak pernah berubah. Jika ada target yang hendak dicapai, Galatasaray akan berjuang meraih itu. Dengan atau tanpa saya.”

“Saya berterima kasih kepada semua pemain saya. Di sepakbola segala hal mungkin, tapi ketika  anda bermain melawan Real Madrid, bukan hal mudah. Galatasaray akan berjuang maksimal. Saya yakin dengan ambisi dan antusias pemain saya. Kami sudah menyiapkan diri saya untuk berbagai hasil. Jika Mourinho mengatakan tidak bahagia jika kalah 2-0, saya setuju dengannya. Dia pelatih Real Madrid. Jika saya mengenakan seragamnya, saya akan berpikir seperti itu.”

“Kami sudah berjalan di arah yang benar, kami akan mencoba lebih baik lagi di musim depan. Ini bukan perjalanan terakhir. Misi kami adalah sukses di Eropa dan dunia. Itu jelas. Burak Yilmas tidak akan bermain Selasa [suspen], sehingga kami harus kehilangan salah satu pemain terpenting di Liga Champions.”

Hasil akhir pekan:

Sabtu: Galatasaray 3-1 Mersin dman Yurdu (Melo 61pen, Drogba 69 & 84; Burhan Eer 3). Tim: Muslera; Sabri, Gökhan, Nounkeu, Hakan; Melo; Hamit, Sneijder (Semih 46), Emre (Amrabat 46); Burak (Eboué 75), Drogba.

Real Madrid

Pelatih, José Mourinho: Setelah pertandingan pertama itu, saya mengatakan kepada pemain bahwa tim yang menang di first leg 3-0, mungkin akan kalah dengan hasil yang sama di second leg. Saya katakan segalanya mungkin dan kami harus hati-hati melawan Galatasaray. Kami sudah menghadapi Galatasaray yang memainkan formasi bertahan yang bebreda. Di pertandiangan pertama, mereka mengawali dengan empat pemain bertahan dan diubah menjadi tiga pada babak kedua. Kami telah mengatasi dua gaya itu.

Pada 2003, ketika saya melatih Porto, kami bertanding melawan tim Turki, Denizlispor dan di first leg menang 6-1, tapi di putaran kedua, kami seperti menghadapi tim yang berbeda [skor 2-2]. Stadion penuh dan atmosfir sangat berbeda. Kami kira stadion [kali ini] bakal penuh dengan lingkungan yang lebih intens di sini. Walaupun para pendukung dapat mengintimidasi, tapi pemain saya dan saya sudah akrab dengan atmosifr seperti itu.

Sebelum first leg perempat final, saya yakin ke delapan tim yang lolos ke perempat final sama kuat. Namun, dalam pandangan saya berubah. Barcelona, Real Madrid, Juventus dan Bayern Munchen satu langkah di depan yang lain dan saya prediksi tim ini mempunyai peluang 25% untuk memenangkan Liga Champions.  “Jika kami kalah 2-0 atau 3-1, saya pulang tidak dengan gembira. Saya ingin tim saya menang.

Hasil akhir pekan:

Sabtu: Madrid 5-1 Levante UD (Higuaín 36, Kaká 39pen, Ronaldo 84, Özil 87 90+1; Míchel 31)
Tim: López; Arbeloa, Pepe, Ramos, Marcelo; Modri, Alonso; Callejón (Ronaldo 46), Kaká (Di Maria 57), Benzema (Özil 76); Higuaín.

-Gonzalo Higuain menghadirkan gol yang impressive yang membawa kemanangan ke-10 dari 12 pertandingan terakhir ( dua lainnya seri) Madrid. Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-64 untuk Madrid pada musim ini, sementara Mesut Ozil mengakhiri paceklik gol dalam 23 pertandingan terakhirnya, untuk klub maupun tim nasional Jerman.

Berita tim:

Xabi Alonso dan Sergio Ramos tidak tampil (suspend), Kaká cedera , Iker Casillas sudah pulih setelah cedera pada jempol tangannya sejak 23 Januari, dan sudah kembali ke bangku cadangan Sabtu lalu, tapi Diego López dipastikan masih akan menjadi pilihan pertama di bawah mistar.

Mourinho  mengatakan, Raúl Albiol akan menjadi pilihan jika Pepe  tidak bisa tampil karena cedera hamstring.

Fakta pertandingan:

Mourinho mempunyai rekor bagus bersama klub yang dibawanya lolos ke perempatfinal  Liga Champions. FC Porto (2004), Chelsea FC (2005, 2007), FC Internazionale Milano (2010) dan klubnya sekarang (2011 dan 2012). (ilustrasi:www.realmadrid.cz) (msb)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Editor : Others
Sumber : UEFA.com/Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper