Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: Real Madrid Bungkam Galatasaray 3-0

BISNIS.COM, JAKARTA--Real Madrid menumbangkan Galatasaray 3-0 (2-0) di first leg perempat final Liga Champions yang berlangsung Rabu atau Kamis (4/4/42013) WIB di Stadion Santiago Barnebeu, Madrid.

BISNIS.COM, JAKARTA--Real Madrid menumbangkan Galatasaray 3-0 (2-0) di first leg perempat final Liga Champions yang berlangsung Rabu atau Kamis (4/4/42013) WIB di Stadion Santiago Barnebeu, Madrid.

Ketigal gol Madrid dijaringkan oleh Cristiano Ronaldo menit kesembilan, Karim Benzema menit ke-27 dan striker asal Argentina Gonzalo Higuain menit ke-75. Hasil ini membawa Madrid mewujudkan impian untuk tampil ke-24 kali di semifinal Liga Champions dan menggapai cita-cita menjuarau liga itu untuk kesepuluh kalinya.

Kemenangan itu, kendati penguasaan bola dimiliki oleh Galatasaray, memperlihatkan dominasi Madrid atas wakil Turki itu. Bahkan, kebeadaan Sergio Ramos sebagai palang pintu pertahanan Madrid, membuat Didier Drogba tidak mampu berbuat banyak, selain melakukan sejumlah trick, sehingga dia pun diganjar kartu kuning.

Tampil sebagai tuan rumah, Madrid --dalam tayangan SCTV-- tampil dengan permainan menyerang. Khadira, Ozil, Alonso dan Eisien mampu membongkar perthanan Galatasaray. Gol pertama Madrid salah satu hasilnya. Dari umpan matang gelandang tim nasional Jerman, Ozil membuat Ronaldo dengan mudah menceploskan si kulit bundar ke gawang Galatasaray.

Begitupun gol kedua. Serangan yang bertubi-tubi membuat pertahanan Galatasaray mudah ditembus. Eisien --yang dipinjam dari Chelsea--   berhasil melakukan penetrasi dari sektor sayap kiri Galatasaray langsung mengirimkan umpang lambung (crosssing) ke mulut gawang  Galatasaray. Bola yang lepas dari heading Ronaldo, jatuh di kaki Benzema yang berdiri bebas di mulut gawang. Hanya dengan satu sontekan pelan, bola menusuk gawang pasukan pelatih Fatih Terim, 2-0.

Gol ketiga, yang dijaringkan oleh Higuain, berlangsung sangat mengejutkan. Dari satu tendangan bebas Alonso, Higuain yang masuk menggantikan Benzema, terjepit di antara pemain belakang Galatasaray. Namun, dari celah yang sempit, dia berhasil memanfaatkan bola yang jatuh tepat di atas kepalanya.

Galatasaray memiliki sejumlah peluang. Pertama melalui mantan striker Chelsea, Didier Drogba pada menit ke-11. Satu sontekan kaki kiri Drogba yang kencang hanya tipis di atas mistar gawang Madrid.

Di babak kedua, dengan memasukan Umut Bulut, Amrabat, Terim tidak mampu mendorong pemainnya untuk mengatasi permainan tim Madrid. Bahkan mereka gagal menguasai lapangan tengah.

Beberapa Peristiwa Sepanjang Pertandingan Madrid-Galatasaray

WaktuPeristiwa
Menit ke-9Ronaldo mencetak gol
Menit ke-17Tembakan Ozil dari luar kotak pinalti jatuh di pelukan kiper Galatasaray, Fernando
Menit ke-27 Karim Benzema cetak gol memanfaatkan umpan Essien
Menit ke-60De Maria nyaris menjebol gawang Fernando
Menit ke-75 Heading Higuain merobek gawang Fernando
Menit ke-78Tendangan 'gunting' Ronaldo terhadang tubuh Eboue

Madrid: Diego Lopez; Michael Essien, Sergio Ramos, Raphael Varane, Fabio Coentrao; Xabi Alonso, Sami Khedira; Cristiano Ronaldo, Mesut Ozil/Modric, Angel Di Maria/Pepe; Karim Benzema/Higuain.

Cadangan: Antonio Adan, Pepe, Marcelo, Alvaro Arbeloa, Kaka, Luka Modric, Gonzalo Higuain.

Galatasaray: Fernando Muslera, Emmanuel Eboue, Dany Noenkue, Semih Kaya, Albert Riera/Amrabat; Hamit Altintop/Umut Bulut, Felipe Melo, Selcuk Inan; Wesley Sneijder; Burak Yilmaz, Didier Drogba.

Cadangan: Eray Iskan, Gokhan Zan, Hakan Balta, Sabri Sarioglu, Yekta Kurtulus, Amrabat, Umut Bulut.

Wasit: Svein Oddvar Moen (Norwegia).  (foto:www.thenewscolumns.com/msb)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Editor : Others
Sumber : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper