Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDONESIA Vs SAUDI: Cercaan & Pujian Ramaikan Twitter

BISNIS.COM, JAKARTA-- Kekalahan Timnas Indonesia kontra Arab Saudi di ajang Kualifikasi Piala Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (23/03/2013) dengan skor 1-2 kembali mengundang duka para supporter.Cercaan menyeruak di sosial media twitter dengan

BISNIS.COM, JAKARTA-- Kekalahan Timnas Indonesia kontra Arab Saudi di ajang Kualifikasi Piala Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (23/03/2013) dengan skor 1-2 kembali mengundang duka para supporter.

Cercaan menyeruak di sosial media twitter dengan berbagai umpatan atas kekalahan tersebut.

Seorang pengguna twitter bernama Billy Khaeruddin dengan akun @billykompas mengungkapkan kekecewaannya.

"Skill mentok, fisik payah, mental jeblok. Mulailah mengandalkan pemain-pemain muda yang tak terkontaminasi liga #Timnas," tulisnya.

Nada kecewa lain datang dari Tarigan Avenus dengan akun bernama @the_aven. Dia menyinggung malahan tim yang kebanyakan masih muda tersebut kurang siap menghadapi lawan mainnya.

"Ibarat #timnas yang notabene masih remaja ababil yang galau, bertanding dengan dewasa terlatih... ya nggak heran hasilnya rempong.. :," ungkapnya.

Kendati demikian, kekalahan merupakan sebuah kewajaran dalam sebuah pertandingan. Dwi Satrio Wicaksono dengan akun @dwi_satrio mencoba berkicau dengan bijak.

"Mulai banyak yang nyalahin pelatih RD, padahal dia yang lebih ngerti kubu #TimNas di lapangan gimana. Hmmm... #Indonesia hehehe :D," kicaunya.

Demikian juga kicauan Khaliev dengan akun bernama @khalifamahdi yang tetap memberikan support bagi Timnas meskipun dipermalukan klub The Green Falcon tersebut.

"Perjuangan #Timnas Indonesia patut diberikan apresiasi. Go Indonesia! :)," katanya.

Seperti diketahui, gol Saudi Arabia dicetak oleh Yahya Sulaiman pada menit ke-14 dan Yousep Mansour pada menit ke-56. Sementara gol tunggal dari Timnas Indonesia dilesatkan Boaz Salossa pada menit ke-5.

Klasemen Grup C kualifikasi Piala Asia sendiri diduduki Arab Saudi dengan meraih enam poin disusul China tiga poin, Irak tiga poin dan Indonesia berada paling bawah klasemen. (Miftahul Khoer/yop)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Others
Sumber : Twitter, Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper