Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SEPAKBOLA INDONESIA: FIFA Tetapkan Kongres PSSI KLB

BISNIS.COM, JAKARTA-- Federasi sepak bola dunia atau FIFA menegaskan status Kongres PSSI di Hotel Borobudur Jakarta pada 17 Maret nanti adalah Kongres Luar Biasa (KLB).
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 05 Maret 2013  |  21:16 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA-- Federasi sepak bola dunia atau FIFA menegaskan status Kongres PSSI di Hotel Borobudur Jakarta pada 17 Maret nanti adalah Kongres Luar Biasa (KLB).

Kepastian status kongres ini tertuang dalam surat FIFA yang dikirimkan ke PSSI tertanggal 4 Desember 2013 (seharusnya 4 Maret) dan ditujukan kepada Sekjen PSSI Hadiyandra.

"Ini adalah surat balasan yang kami kirimkan per 1 Maret lalu. Dalam surat itu ditegaskan status kongres adalah KLB. Bahkan FIFA menggaris bawahi tulisan Extraordinary Congres," kata Hadiyandra di Kantor PSSI Senayan, Jakarta, Selasa (5/3/2013).

Dengan status KLB maka agenda hanya empat poin yaitu penggabungan liga, revisi statuta, pengangkatan empat anggota Komite Eksekutif serta kongres dengan menggunakan voters Solo.

Menurut dia, dalam surat yang baru saja diterima juga dijelaskan FIFA akan mengirim dua perwakilannya sebagai pemantau pelaksanaan kongres yaitu Michael van Praag serta Marco Leal.

"Surat dikirimkan ke saya dan ditandatangani oleh Sekjen FIFA Jerome Valke," kata mantan Deputi Sekjen PSSI Bidang Organisasi itu.

Selain menegaskan status kongres dan pengiriman dua orang wakilnya untuk memantau pelaksanaan sesuai dengan Nota Kesepahaman (MoU) Kuala Lumpur, FIFA juga memberikan balasan terkait dengan permintaan untuk mengirimkan wakilnya di tim verifikasi voters.

Dalam surat yang tertanggal 4 Desember 2013 (seharusnya 4 Maret) itu juga dinyatakan jika FIFA tidak mengirimkan wakilnya untuk masuk tim verifikasi. FIFA menyerahkan sepenuhnya proses verifikasi voters kepada PSSI.

"FIFA juga mengucapkan selamat untuk pelaksanaan kongres nanti," kata pengganti Halim Mahfudz itu.

Sebelumnya meski belum ada surat dari FIFA, tim verifikasi voters yang berisi dari perwakilan PSSI dan KPSI telah bekerja sesuai dengan tugasnya. Pada hari pertama pelaksanaan telah disahkan 79 dari 100 voters yang ada.

Data yang dijadikan acuan atau data yang diverifikasi oleh tim yang diketuai oleh Agus Yasmin ini didasarkan pada data KLB Solo. Hingga saat ini tinggal 21 voters yang belum diverifikasi dan didominasi oleh pengurus provinsi (pengprov) PSSI. (Antara/msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pssi fifa kongres pssi

Sumber : Newswire

Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top