Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

COPA DEL REY 2013: Real Madrid permalukan Barcelona 3-1 di Camp Nou, Ronaldo cetak 2 gol

JAKARTA: Real Madrid melenggang ke babak final setelah membenamkan Barcelona dengan skor 3-1 atau agregat 4-2 dalam pertandingan leg kedua semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Selasa atau Rabu (27/2/2013) dini hari WIB. 

JAKARTA: Real Madrid melenggang ke babak final setelah membenamkan Barcelona dengan skor 3-1 atau agregat 4-2 dalam pertandingan leg kedua semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Selasa atau Rabu (27/2/2013) dini hari WIB. 

 
Madrid akan menghadapi Sevilla atau Atletico Madrid di final Copa del Rey pada Mei. Real Madrid juga masih akan menghadapi Barcelona akhir pekan ini untuk lanjutan La Liga, dan Manchester United pekan depan di Liga Champions.
 
Dalam pertandingan yang disiarkan langsung Trans TV, Barcelona langsung menggebrak dengan tendangan jarak jauh Iniesta ketika pertandingan baru mulai 35 detik.
 
Tak lama, Messi membuat kiper Lopez harus berjibaku menahan gempuran serangan Barca.
 
Menit 11:48, aksi solo run Cristiano Ronaldo di sektor kiri Barcelona diganjal Pique dan berbuah hadiah tendangan penalti.
 
Ronaldo sendiri yang menjadi algojo, dengan dingin dia menaklukkan kiper Pinto dan para pendukung Barca terdiam. Skor 0-1.
 
Menit 14, Fabregas mencoba hal yang sama tetapi wasit Alberto Undiano Mallenco menyuruh play-on karena menilai Cesc jatuh tanpa kontak.
 
Iniesta kembali mencoba peruntungan di menit 26, tetapi bola melebar dari gawang. Mourinho pun memarahi pemain asuhannya karena membiarkan Iniesta bebas menendang bola.
 
Menit 28, gol Higuain harus dibatalkan karena terperangkap off-side.
 
Menit 33, Pedro terjatuh di kotak penalti karena berbenturan dengan Xabi Alonso tetapi kembali play-on. Para pemain Barcelona pun mulai kesal terhadap wasit. Siulan tak puas penonton mulai terdengar.
 
Menit 37, Arbeola terkena kartu kuning karena melibas Iniesta di daerah 16 dan tendangan bebas diambil Messi..... dan upsss nyaris berbuah gol karena tendangan keras kaki kirinya hanya beberapa sentimeter di samping tiang kanan gawang.
 
Carles Puyol memprotes wasit di menit 40 karena terkena kartu kuning, mengganjal Ronaldo.
 
Babak pertama pun usai dengan skor 0-1 untuk Madrid. Sir Alex Ferguson di bangku penonton asyik mengamati pertandingan El Clasico tersebut.
 
Usai jeda, Barcelona mengambil inisiatif serangan tetapi Varane tampil tenang dan menggagalkan Messi.
 
Menit 48, Coentrao lolos dan masuk kota penalti Barca tetapi tendangan kaki kirinya masih lemah dari berhasil dijinakkan Kiper Pinto.
 
Menit 51, tendangan keras Pedro berhasil diblok kiper Lopez dan hanya berujung tendangan pojok yang juga gagak disundul sempurna oleh Puyol. Siulan kembali terdengar di Camp Nou.
 
Asisten pelatih Roura menyuruh David Villa dan Adriano untuk melakukan pemanasan di pinggir lapangan. Barcelona nampaknya siap frontal menyerang.
 
Menit 56, serangan balik Angel di Maria tak mampu dibendung Puyol... tendangannya diblok Pinto tetapi bola justru jatuh ke Ronaldo yang dengan tenang mengoyak gawang Barcelona. Gooooolllll skor pun menjadi 0-2 bagi Madrid. Pepe bersorak kegirangan.
 
Roura pun memasukkan David Villa menggantikan Fabregas. Sementara Mourinho menyiapkan Pepe di pinggir lapangan.
 
Menit 61, Pinto harus keluar sarang untuk menghalau Ronaldo.
 
Menit 62, Pedro terjatuh di kotak penalti Madrid tetapi lagi-lagi wasit menyatakan no foul dan tak ada hukuman penalti. Siulan penonton kian nyaring.
 
Menit 67, wonderkid asal Prancis, Varane mencetak gol dengan sundulan hasil tendangan penjuru. 3-0 dan penonton Camp Nou terdiam, hening.
 
Mourinho memasukkan Callejon menggantikan Higuain di menit 69, sedangkan Roura memasukkan Thiago dan Tello. Fans Barcelona melakukan hal konyol dengan menyalakan kembang api yang membakar kursi stadion Camp Nou.
 
Menit 77, Diego Lopez melakukan penyelamatan gemilang dari aksi tendangan drive Thiago yang kebetulan off-side.
 
Tak lama Kepler Lima Pepe dimasukkan Mourinho menggantikan Mezut Oezil.
 
Ronaldo mencoba mencetak hat-trick dengan aksi solo run di menit 82, tetapi digagalkan Pinto. Michael Essien dimasukkan menggantikan Xabi Alonso sebagai metronom di lini tengah Madrid.
 
Menit 84, para pemain Barcelona yang emosi mencoba mengeroyok Pepe tetapi langsung dibubarkan wasit dan hakim garis. Tensi masih juga tinggi.
 
Menit 88, Jordi Alba mencetak gol hiburan dan skor menjadi 1-3.
 
Susunan Pemain 
Barcelona (4-3-3): Pinto; Alves, Puyol, Pique, Alba; Xavi, Busquets, Fabregas; Pedro, Messi, Iniesta
Cadangan: Valdes, Mascherano, Adriano, Song, Thiago, Villa, Tello
Pelatih: Tito Vilanova / Roura (Asisten)
 
Real Madrid (4-2-3-1): Lopez; Arbeloa, Ramos, Varane, Coentrao; Alonso, Khedira; Di Maria, Ozil, Ronaldo; Higuain
Cadangan: Adan, Pepe, Kaka, Benzema, Essien, Modric, Callejon
Pelatih: Jose Mourinho
 
(faa) foto: Daily Mail

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fahmi Achmad
Editor : Fahmi Achmad

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper