Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

COPA DEL REY 2013: Prediksi Barcelona vs Real Madrid 27 Februari, Ronaldo & Messi menatap final

JAKARTA: Partai Barcelona vs Real Madrid kembali tersaji dalam leg kedua Copa Del Rey 2013 malam ini. Nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi lagi-lagi menjadi dua tokoh sentral yang akan menyedot perhatian penonton.
 
Pertandingan El Clasico di Camp Nou, Barcelona, ini akan disiarkan langsung oleh Trans TV pada Rabu, 27 Februari 2013, pukul 03.00 WIB.
 
Laga El Clasico tersebut akan dipimpin oleh Alberto Undiano Mallecano yang pernah mewasiti kedua tim saat bersua di final Copa del Rey 2011. Roura pun berharap agar wasit tak menimbulkan kontroversi yang dapat memengaruhi hasil laga.
 
“Beberapa pertandingan [dengan Undiano sebagai wasitnya] tidak berjalan dengan baik. Kami masih ingat bahwa dia tak menggubris beberapa pelanggaran pada final lalu [tahun 2011],” ungkap Roura seperti dilansir Goal.com.
 
“Kami berharap keputusan mereka tak mempengaruhi laga dan mereka dapat bertugas dengan semestinya. Setiap pertandingan El Clasico selalu sulit dan ketat,” ujar pelatih sementara Barca berusia 45 tahun ini.
 
Barcelona sebenarnya diuntungkan karena skor 1-1 di leg pertama. Hasil itu membuat Lionel Messi dkk hanya perlu hasil imbang 0-0 untuk memastikan diri lolos ke final.
 
Messi bahkan berpeluang menyamai atau bahkan memecahkan rekor gol terbanyak di sepanjang sejarah El Clasico yang dipegang bintang Real Madrid Alfredo Di Stefeno dengan koleksi 17 gol.
 
Saat ini Leo Messi berada di peringkat kedua dengan 16 gol. Musim ini, dalam 38 kali penampilannya bermain untuk Barcelona di seluruh kompetisi, Messi mencetak 49 gol atau 1,2 gol di setiap pertandingannya.
 
“Kritik tidak menggangguku, terutama karena aku tahu darimana datangnya,” kata Messi di Marca, menanggapi pertanyaan seputar El Clasico terakhir, dan insiden dengan Arbeloa dan Karanka.
 
“Aku harap rekan-rekan setimku dan diriku bisa tampil bagus pada hari Selasa (waktu setempat) untuk bisa lolos ke final, itulah yang terpenting buat kami,” tegasnya.
 
Cristiano Ronaldo mengoleksi total 8 gol dari 12 El Clasico terakhir di semua kompetisi, sementara Lionel Messi mengoleksi 9 gol.
 
Fakta lain, tidak pernah ada clean sheet pada 12 El Clasico terakhir di semua kompetisi, selalu tercipta minimal 2 gol di setiap pertandingan, dengan total gol Madrid 18-23 Barcelona.
 
Pelatih Jose Mourinho pun berharap hasil positif di Camp Nou dan Ronaldo bisa lebih berkonsentrasi menghadapi Manchester United di Liga Champions.
 
Jose Mourinho, seperti dilansir Bola.net, kini meniru Barca yang sering menghabiskan waktu secepat mungkin di kandang lawan. Praktik ini memiliki kelemahan dan kelebihannya, namun Mou yakin saat ini adalah waktu yang tepat untuk mencobanya.
 
Pertandingan akan digelar pada Selasa pukul 21.00 dan Madrid memutuskan untuk berangkat pada Selasa pagi. Mereka memang jadi tak punya banyak waktu untuk ritual berkumpul menjelang pertandingan. Namun Mou sepertinya yakin bahwa para penggawa madrid sudah cukup termotivasi.
 
Berikut data kedua tim dalam angka.
 
Pertemuan kedua tim:
31 Jan 2013     Real Madrid 1 - Barcelona 1 (Copa del Rey)
8 Okt 2012      Barcelona 2 - Real Madrid 2 (La Liga)
30 Agu 2012     Real Madrid 2 - Barcelona 1 (Piala Super Spanyol)
24 Agu 2012     Barcelona 3 - Real Madrid 2 (Piala Super Spanyol)
22 Apr 2012     Barcelona 1 - Real Madrid 2 (La Liga)
 
5 Pertandingan Terakhir Barcelona :
24 Feb 2013    Barcelona 2 - Sevilla 1     (La Liga)
21 Feb 2013    AC Milan 2 - Barcelona 0    (Liga Champions)
17 Feb 2013    Granada 1 - Barcelona 2     (La Liga)
10 Feb 2013    Barcelona 6 - Getafe 1      (La Liga)
4 Feb 2013     Valencia 1 - Barcelona 1    (La Liga)
 
 
5 Pertandingan Terakhir Real Madrid :
24 Feb 2013    Deportivo La Coruña 1 - Real Madrid 2   (La Liga)
18 Feb 2013    Real Madrid 2 - Rayo Vallecano 0        (La Liga)
14 Feb 2013    Real Madrid 1 - Manchester United 1     (Liga Champions)
10 Feb 2013    Real Madrid 4 - Sevilla 1               (La Liga)
3 Feb 2013      Granada 1 - Real Madrid 0              (La Liga)
 
Perkiraan susunan pemain:
Barcelona: Víctor Valdés, Piqué, Jordi Alba, Adriano, Cesc Fàbregas, Xavi, Andrés Iniesta Luján, Javier Mascherano, Busquets, Lionel Messi, Pedro.
 
Real Madrid: Adan, Pepe, Sergio Ramos, Fabio Coentrao, Arbeloa, Sami Khedira, Mesut Özil, Xabi Alonso, Ángel Di María, Cristiano Ronaldo, Higuain.
 
(faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fahmi Achmad
Editor : Fahmi Achmad

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper