Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Liverpool dipermalukan WBA 0-2, Penalti Steven Gerrard digagalkan Foster

JAKARTA: Liverpool harus menerima kekalahan memalukan 0-2 di kandang sendiri dari West Bromwich Albion (WBA) dalam lanjutan Premier League Selasa dinihari (12/02/2013).
 
Dalam pertandingan di Stadion Anfield, yang disiarkan langsung GlobalTv, Liverpool sebenarnya tampil dengan gaya khas menyerang dimotori kapten Steven Gerrard.
 
Namun kiper WBA Ben Foster tampil gemilang dengan beberapa kali aksi penyelamatan dari sundulan Daniel Agger, tendangan keras Downing, sepakan Steven Gerrad dan sontekan Jordan Henderson.
 
Puncaknya di babak kedua, kala Liverpool mendapatkan penalti di menit 75 karena Jonas Olsson melanggar Luis Suarez. Foster secara gemilang mampu membaca arah bola tendangan Gerrard ke arah kanan gawang.
 
Penampilan debut Philippe Moutinho yang didatangkan dari Inter Milan pun menjadi kelabu. Menit 82, WBA justru mampu mencetak gol lewat sundulan Gareth McAuley. Striker pinjaman WBA dari Chelsea Romelu Lukaku menabur garam di luka kekalahan Liverpool dengan golnya di menit akhir. Skor menjadi 2-0.
 
Susunan Pemain
Liverpool (4-3-3): 25-Pepe Reina; 2-Glen Johnson, 23-Jamie Carragher, 5-Daniel Agger, 3-Jose Enrique; 21-Lucas Leiva, 14-Jordan Henderson (31-Raheem Sterling 60), 8-Steven Gerrard; 19-Stewart Downing (10-Philippe Coutinho 78), 33-Jonjo Shelvey (29-Fabio Borini 60), 7-Luis Suarez
Manajer: Brendan Rodgers
 
WBA (4-5-1): 1-Ben Foster; 2-Steven Reid, 23-Gareth McAuley, 3-Jonas Olsson, 6-Liam Ridgewell; 7-James Morrison, 21-Youssouf Malumbu, 5-Claudio Yacob, 17-Graeme Dorrans (20-Romelu Lukaku 74), 11-Chris Brunt; 9-Shane Long (32-Marc-Antoine Fortune 87)
Manajer: Steve Clarke
 
Wasit: Jonathan Moss
 
(Faa) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fahmi Achmad
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper