Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

COPPA ITALIA: Libas Juventus 2-1, Lazio melaju ke final

JAKARTA: Lazio berhasil melaju ke partail final Coppa Italia setelah menekuk Juventus dengan skor tipis 2-1 pada leg kedua babak semifinal di Stadion Olimpico, Roma, Selasa, 29 Januari 2013 (Rabu dinihari WIB).Dengan hasil tersebut, Lazio menang dengan

JAKARTA: Lazio berhasil melaju ke partail final Coppa Italia setelah menekuk Juventus dengan skor tipis 2-1 pada leg kedua babak semifinal di Stadion Olimpico, Roma, Selasa, 29 Januari 2013 (Rabu dinihari WIB).

Dengan hasil tersebut, Lazio menang dengan skor agregat 3-2 karena pada leg pertama pertama kesebelasan bermain imbang 1-1.

Seperti disiarkan secara langsung TVRI, kedua tim tampil menyerang di paruh perdana laga. Namun, skor imbang tanpa gol menutup laga di babak pertama.

Pada babak kedua, Juventus dan Lazio saling menekan. Peluang demi peluang berhasil diciptakan masing-masing tim.

Lazio membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-52. Memanfaatkan umpan Cristian Ledesma, Alvaro Gonzales menyundul bola tanpa bisa dihalau penjaga gawang Juventus, Marco Storari.

Tertinggal 0-1, Juventus bernafsu mengejar defisit gol. La Vecchia Signora--julukan Juventus--terus menggempur jantung pertahanan tim Ibu Kota itu.

Untuk menambah daya gedor dan kreativitas di lini tengah, sang pelatih Antonio Conte memasukkan gelandang gaek Andrea Pirlo. Pemain veteran itu menggantikan Simone Padoin pada menit ke-68.

Pertandingan semakin sengit jelang pertandingan bubar. Setelah terus menekan, akhirnya Juventus mampu mencetak gol pada menit 90+2.

Tendangan keras Arturo Vidal dari dalam kotak penalti tidak mampu dihalau kiper Lazio, Federico Marchetti. Pertandingan sepertinya akan berlanjut ke extra-time karena kedudukan kini berubah menjadi 1-1.

Namun, Lazio berhasil membalas gol Vidal lewat Sergio Floccari pada menit 90+4. Sundulannya merobek gawang Marco Storari. Skor 2-1 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain
Lazio: Federico Marchetti, Michael Ciani, Andre Dias, Giuseppe Biava, Stefan Andrei Radu, Stefano Mauri, Hernanes, (Senad Lulic 63')Alvaro Gonzalez (Lorik Cana 85'), Cristian Ledesma, Abdoulay Konko, Miroslav Klose (Sergio Floccari 70')

Juventus: Marco Storari, Federico Peluso, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Sebastian Giovinco, Simone Padoin (Andrea Pirlo 68'), Arturo Vidal, Mauricio Isla, Luca Marrone (Claudio Marchisio 70'), Mirko Vucinic, Emanuele Giaccherini. (12/Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper