Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SEPAKBOLA INDONESIA: AS Roma & Hamburg SV siap jegal Persebaya

   

   

JAKARTA-- Sejumlah klub elite liga  di Benua Eropa seperti Hamburg SV dari Liga Jerman dan AS Roma dari Liga Italia bakal mengasah tajinya di Indonesia. Termasuk Arsenal, Liverpool dan Juventus. Persebaya dan Indonesia Selection bakal menjadi lawannya.

Sekjen PSSI Halim Mahfudz membenarkan bahwa saat ini Indonesia baik klub maupun timnas dibidik oleh klub-klub besar asal Eropa untuk menjadi lawan tanding pada pertandingan pramusim 2013.

"Sudah banyak surat yang masuk ke kami. Makanya agenda ini kami bahas dalam rapat Komite Eksekutif (EXCO) tadi," kata Halim Mahfudz di Kantor PSSI Senayan Jakarta, Senin (28/1/2013).

Menurut dia, klub-klub asal Eropa ini selain akan berhadapan dengan klub yang ada di Indonesia juga dijadwalkan akan menghadapi tim Indonesia Selection atau tim yang beranggotakan pemain terbaik di Indonesia.

Klub pertama yang akan datang ke Indonesia adalah Hamburg SV dari Jerman dan AS Roma dari Italia. Tim ini akan berhadapan dengan klub Persebaya Surabaya, 23-28 Mei.

Setelah itu Indonesia akan kedatangan salah satu klub raksasa asal Italia, Juventus. Klub ini akan berhadapan dengan Malaysia serta tim Indonesia Selection, 27 Mei-1 Juni.

Selanjutnya datang dari salah satu klub dari Liga Primer Inggris yaitu Arsenal. Klub yang berjuluk The Gunners ini akan menghadapi tim Indonesia Selection, 31 Mei mendatang. Dan terakhir adalah Liverpool yang dijadwalkan ke Indonesia 21 Juli mendatang.

"Mengenai kota di mana tempat itu berlangsung nanti kita akan bicarakan lebih detail. Yang pasti, PSSI akan berstatus sebagai tuan rumah. Mereka datang berkunjung ke Indonesia untuk tur pramusim atau menerima undangan kami," kata Halim menambahkan.

Selain klub-klub Eropa yang telah punya nama besar, Indonesia juga akan mendapatkan tamu sebagai lawan dalam pertandingan persahabatan yaitu melawan Timnas Belanda, Mei mendatang.

Bahkan, federasi sepak bola Belanda atau KNVB berjanji akan membawa pemain besarnya yang saat ini bermain di kompetisi dalam dan luar negeri seperti bintang Manchester United, Robin van Persie.

Banyaknya timnas dan klub asing yang datang ke Indonesia diharapkan mampu meningkatkan persepakbolaan nasional. Apalagi Indonesia saat ini masih berkutat pada penyelesaian polemik di tubuh federasi sepak bola Indonesia atau PSSI. (Antara/msb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Martin-nonaktif
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper