Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LIGA INDONESIA: Barito Putra jinakkan Gresik United

MARTAPURA-- Barito Putera kembali meraih kemenangan dalam laga kandang atas tamunya Gresik United 1-0 pada lanjutan Indonesia Super League di Stadion Demang Lehman Martapura, Kalimantan Selatan, Minggu.Gol tunggal Barito di cetak striker Yongki Ariwibowo
News Editor
News Editor - Bisnis.com 27 Januari 2013  |  20:36 WIB

MARTAPURA-- Barito Putera kembali meraih kemenangan dalam laga kandang atas tamunya Gresik United 1-0 pada lanjutan Indonesia Super League di Stadion Demang Lehman Martapura, Kalimantan Selatan, Minggu.

Gol tunggal Barito di cetak striker Yongki Ariwibowo menit ke-49 babak kedua memanfaatkan umpan lambung Dedi Hartono yang langsung diteruskan ke gawang Gresik United tanpa mampu dihalau kiper Agung Prasetya.

Kemenangan kedua di kandang sendiri membuat posisi Barito yang sebelumnya di peringkat 7 klasemen sementara ISL, naik ke peringkat 4 dengan poin 7 hasil dua kali menang, satu seri dan satu kali kalah.

Sepanjang pertandingan, sejak menit awal para pemain Barito yang dimotori Mekan Nasyrov dan Dae Won Ha menjalankan strategi menyerang baik melalui permainan dari kaki ke kaki maupun umpan antarpemain.

Namun, anak-anak asuhan Salahudin itu kesulitan menembus barisan pertahanan Gresik United yang dikawal dua pemain asing, yakni Sasa Zecevic yang bertubuh tinggi besar dan Park Chul Hyung, sehingga gagal membuahkan gol.

Meskipun terus berusaha menyerang, setiap peluang gagal dimanfaatkan pemain Barito yang menempatkan duet penyerang Coulibaly Djibril dan Yongki Ariwibowo sehingga babak pertama kedudukan imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, pemain Barito kembali menerapkan menyerang langsung ke jantung pertahanan Gresik dan hasilnya baru empat menit babak kedua berjalan tercipta gol yang disarangkan Yongki.

Unggul satu poin, pemain Barito lebih memperkuat pertahanan dan kesempatan itu dimanfaatkan pemain Gresik menyerang sehingga sempat menciptakan beberapa peluang pada menit-menit akhir meskipun tidak membuahkan gol.

Kedudukan 1-0 untuk kemenangan Barito bertahan hingga wasit Oki meniup pluit tanda berakhir pertandingan yang diwarnai dua kartu kuning atas Mahardika Lasut dan Aldo Bareto (Gresik) dan Dedi Hartono dari Barito.

Pelatih Barito Putera Salahudin menyatakan puas atas kemenangan yang diraih pada laga kandang kedua sehingga bisa mendongkrak posisi tiga trip di atas peringkat sebelumnya.

"Kedua tim bermain bagus dan sama-sama menyerang sehingga menciptakan cukup banyak peluang gol, tetapi kami lebih beruntung sehingga bisa mencetak satu gol melalui kaki Yongki," katanya.

Asisten Pelatih Gresik United Suwandi menilai permainan kedua tim cukup bagus.

Namun dia mengakui timnya kecolongan pada awal babak kedua akibat kurang konsentrasi sehingga kebobolan satu gol.

"Permainan kedua tim bagus dan kepercayaan diri pemain kami cukup tinggi tetapi mereka kurang konsentrasi sehingga kebobolan di menit awal babak kedua," kata Suwandi.(Antara/msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Martin-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top