Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

FA CUP: Menang 3-2, Arsenal Raih Tiket ke Babak 16 Besar

JAKARTA—Arsenal berhasil mengalahkan tuan rumah Brighton & Hove Albion dengan skor 3-2 pada babak keempat atau 32 besar Piala FA, Sabtu malam (26/1/2012) WIB.
- Bisnis.com 27 Januari 2013  |  00:14 WIB

JAKARTA—Arsenal berhasil mengalahkan tuan rumah Brighton & Hove Albion dengan skor 3-2 pada babak keempat atau 32 besar Piala FA, Sabtu malam (26/1/2012) WIB.

Sejak menit awal pertandingan, tuan rumah Brighton justru lebih mendominasi permainan. Beberapa kali peluang emas pun diciptakan pemain tuan rumah.

Meski menguasai pertandingan, arus bola lebih banyak berada di tengah lapangan karena kedua kesebelasan susah menembus pertahanan masing-masing lawan.

Sebaliknya, Arsenal hanya mengandalkan serangan balik. Peluang pertama anak asuh Arsene Wenger ini langsung membuahkan hasil.

Pada menit ke-16, striker Olivier Giroud berhasil mencetak gol indah. Gol tercipta melalui skema serangan yang begitu apik dari seorang Tomas Rosicky yang mengirim bola ke Lukas Podolsky.

Tanpa pikir panjang, pemain asal Jerman langsung memberi bola ke Giroud.

Sekali sentuhan, pemain bernomor punggung 12 itu langsung melepaskan tendangan melengkung dari luar kota penalti dengan kaki kirinya. Skor pun berubah 1-0 untuk tim tamu.

Brighton berusaha mengejar ketertinggalannya. Anak asuh Gustavo Poyet ini sempat mencetak gol pada menit ke-30. Akan tetapi, Leonardo Ulloa telah terlebih dahulu berdiri dalam posisi offside.

Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah pun akhirnya tercipta pada menit-33. Sundulan striker Barnes merobek jala gawang Arsenal yang dijaga Szcnezny.

Skor pun berubah menjadi 1-1. Skor imbang itu berakhir hingga turun minum.

Pada kedua, Arsenal langsung menerapkan strategi menyerang. Beberapa pemain utamanya dimasukkan oleh sang pelatih, seperti, Theo Walcott dan Jack Wilshere yang menggantikan Tomas Rosicky dan Aaron Ramsey.

Hasilnya, pada menit ke-56 Olivier Giroud mencetak gol keduanya pada laga ini yang membuat Arsenal unggul 2-1. Pemain asal Perancis itu berhasil memanfaatkan umpan manis Abu Diaby dan lolos dari kawalan pemain bertahan Brighton, El Abd.

Namun, keunggulan The Gunners itu tak bertahan lama karena striker Leonardo Ulloa berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-62 sehingga skor berubah menjadi 2-2.

Akhirnya, Arsenal memastikan kemenangan menjadi 3-2 melalui pemain pengganti Theo Walcott pada menit ke-85. Walcott berhasil memanfaatkan bola muntah tendangan sudut yang dilakukan Jack Wilshere.

Skor itu pun tak berubah hingga pertandingan berakhir. (sut) 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top