Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BULUTANGKIS DICORET dari Sea Games 2013, Indonesia meradang

Fahmi Achmad
Fahmi Achmad - Bisnis.com 26 Januari 2013  |  15:46 WIB
JAKARTA: Cabang olahraga bulutangkis kemungkinan besar tak akan dipertandingkan di SEA Games 2013 yang berlangsung di Myanmar. Hal itu membuat Indonesia kelabakan.
 
Seperti dikutip dari sejumlah media nasional. Ketua Umum KOI, Rita Subowo pada Jumat (25/1) menyatakan tuan rumah Myanmar akan mencoret empat cabang yakni bulu tangkis, tenis, tenis meja, dan senam dari dari daftar 31 cabang olahraga di SEAG 2013.
 
"Kami mendapat kabar yang tidak menggembirakan itu setelah disampaikan langsung oleh Bu Rita dalam pertemuan tadi," kata Kasubid Humas dan Social Media PB PBSI, Ricky Soebagdja, sebagaimana dikutip dari rilis PBSI, yang dilansir dari Republika.com.
 
"PB PBSI akan segera berkirim surat kepada KOI untuk bisa melobi sejumlah negara kuat bulutangkis Asia Tenggara seperti Thailand, Malaysia, Vietnam, dan Singapura, agar cabang bulutangkis tetap bisa dipertandingkan di Myanmar nanti," papar Kasubid Pelatnas Christian Hadinata, yang dikutip dari sport.news.viva.co.id.
 
Kepala Sub Bidang Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dan Konfederasi Bulutangkis Asia (BAC) dari PBSI, Juniarto Suhandinata, menyatakan pihaknya telah berkomunikasi langsung dengan Sekretaris Jenderal Konfederasi Bulutangkis Asia (BAC) Surasak Songvarakulpan.
 
"Kemarin (Jumat, 25/1) sore, saya sudah bicara dengan Sekjen BAC agar membantu kita melobi negara anggota BAC khususnya negara Asia Tenggara," kata Juniarto seperti dilansir metrotvnews.com Sabtu (26/1).
 
Bulutangkis tidak pernah absen dari ajang olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu sejak 1959. Indonesia bersama Singapura, Thailand, dan Malaysia merupakan negara-negara yang mendulang banyak medali dari cabang bulutangkis.
 
Dua tahun lalu, Indonesia meraup 5 emas, 4 perak, dan 2 perunggu. 
 
Namun, bulutangkis masih berpeluang dimainkan jika hal itu diputuskan dalam Council Member SEAG di Myanmar, 28-29 Januari 2013.(faa)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Fahmi Achmad

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top