Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PESEPAKBOLA ANDALAN: Syamsir Alam Bergabung Ke DC United

JAKARTA --Pemain muda potensial asal Indonesia yang sebelumnya memperkuat klub Divisi ii Liga Belgia CS Vise resmi bergabung dengan klub asal Amerika Serikat DC United.Berdasarkan laman resmi klub DC United, Jumat (25/1)  pemain berusia 20 tahun

JAKARTA --Pemain muda potensial asal Indonesia yang sebelumnya memperkuat klub Divisi ii Liga Belgia CS Vise resmi bergabung dengan klub asal Amerika Serikat DC United.

Berdasarkan laman resmi klub DC United, Jumat (25/1)  pemain berusia 20 tahun akan memperkuat klub yang turun di kompetisi Major League Soccer (MLS) itu dalam status pinjaman.

"Syamsir merupakan pemain gelandang serang muda yang memiliki kemampuan teknik yang baik, dan kami mengharapkan dia untuk bergabung," kata General Manager DC United Dave Kasper.

Bergabungnya mantan pemain Penarol Uruguay itu ke DC United maka menjadikan Syamsir Alam sebagai orang pertama Indonesia yang turun di kompetisi tertinggi di Amerika Serikat itu.

Sebelum bergabung dengan klub yang sahamnya juga dimiliki pengusaha asal Indonesia yaitu Erick Thohir, pria kelahiran Agam, 6 Juli 1992, telah memperkuat beberapa klub di antaranya Penarol Uruguay.

Kemampuan pemain yang bisa bermain didua posisi yaitu midfielder dan forward sudah tidak bisa diragukan lagi. Selain telah memperkuat klub luar negeri, karier Syamsir Alam pernah membela Timnas Indonesia.

Pemain dengan tinggi badan 175 cm dan berat badan 67 kg pernah memperkuat Timnas Indonesia mulai level U-11 hingga U-23. Hanya saja, saat ini kiprahnya di Timnas sedikit terhambat setelah terjadi polemik di tubuh federasi sepak bola Indonesia. (Antara/if)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswires

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper