Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TIMNAS BELANDA: Akan Uji Timnas Indonesia 7 Juni

News Editor
News Editor - Bisnis.com 24 Januari 2013  |  05:29 WIB

JAKARTA--Timnas Belanda dijadwalkan menyambangi Indonesia untuk menjalani pertandingan persahabatan melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 7 Juni mendatang.


Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin mengatakan kedatangan Timnas Belanda ke Indonesia adalah buah kerja sama antara Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) dengan PSSI dalam upaya mengembangkan sepak bola.

"Pertandingan ini sangat baik buat kita, apalagi pertandingan ini masuk kalender FIFA. Jadi ada kesempatan mendapatkan poin," katanya di Kantor PSSI Senayan Jakarta, Rabu (23/1)

Menurutnya, pada pertandingan persahabatan ini KNVB menjamin akan membawa pemain bintangnya ke Indonesia baik yang bertanding di kompetisi dalam negeri maupun luar negeri.

Beberapa nama dijadwalkan akan ikut dalam tur ke Indonesia yaitu Robin van Persie, Wesley Sneijder, Arjen Robben, Klass Jan Huntelaar, Dirk Kuyt dan Rafael van der Vaart.

"Kami berharap masyarakat bisa menonton pentandingan ini. Kami juga berharap kita bisa belajar terutama mengenai pembinaan usia muda dari salah satu negara di Eropa ini," katanya menambahkan.

Selain Timnas Belanda, kata Djohar, ada beberapa klub Eropa yang berencana menggelar pertandingan dengan klub Indonesia maupun Timnas Indonesia yang salah satunya klub asal Jerman, Hamburger SV. Rencananya klub ini akan ke Indonesia Mei nanti. (Antara/if)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswires

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top