Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MENPORA ROY SURYO: Soal PSSI, semua dukung saya untuk control-alt-del

JAKARTA-Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mengklaim semua tokoh olahraga mendukung alternatif pembubaran PSSI dan KPSI jika tokoh kedua organisasi tidak bisa menyelesaikan konflik.
- Bisnis.com 22 Januari 2013  |  19:47 WIB

JAKARTA-Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mengklaim semua tokoh olahraga mendukung alternatif pembubaran PSSI dan KPSI jika tokoh kedua organisasi tidak bisa menyelesaikan konflik.

 
Dia mengungkapkan telah membicarakan opsi pembubaran organisasi sepak bola tersebut dengan Komite Olimpiade Indonesia, Komite Olahraga Nasional Indonesia dan beberapa tokoh olahraga lain.
 
"Tidak ada satupun yang tidak mendukung langkah saya untuk control-alt-del, me-reset kalau memang tidak bisa dipersatukan," katanya, Selasa (22/1).
 
Namun, Roy mengaku tidak pernah melontarkan ancaman membubarkan PSII dan KPSI. Pembubaran hanya salah satu opsi jika tokoh KPSI, Nirwan Bakrie dan tokoh PSSI, Arifin Panigoro tidak mungkin menyatukan pandangan.
 
"Kalau tidak bisa dipilih salah satu, tidak ada yang mengalah salah satu, ya sudah tidak dipilih keduanya," katanya.
 
Menpora menambahkan sanksi atas 23 pemain yang tidak memenuhi panggilan tim nasional PSSI adalah konskuensi dari dualisme organisasi sepakbola di tanah air.
 
Namun, Roy berpendapat seharusnya PSSI tidak mengambil langkah pemberian sanksi saat kondisi dunia sepakbola seperti sekaran. "Ini saya tahu saya dipancing intervensi, supaya FIFA tidak bisa kasih sanksi. Saya tidak terpancing." (faa)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Fahmi Achmad

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top