Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA AFRIKA: Zambia Tahan Imbang Ethiopia

NELSPRUIT-- Zambia memulai perjuangannya untuk mempertahankan gelar Piala Afrika pada Senin (21/1) waktu setempat dengan hasil imbang 1-1 saat melawan Ethiopia, yang bermain dengan sepuluh pemain pada babak pertama di pertandingan pembuka Grup C.Terjangan

NELSPRUIT-- Zambia memulai perjuangannya untuk mempertahankan gelar Piala Afrika pada Senin (21/1) waktu setempat dengan hasil imbang 1-1 saat melawan Ethiopia, yang bermain dengan sepuluh pemain pada babak pertama di pertandingan pembuka Grup C.

Terjangan kiper Jemal Tassew ke dada gelandang Zambia Chisamba Lungu membuat pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Mbombela ini harus terhenti selama 11 menit, dan pengusiran sang kiper memprovokasi respon marah dari para pendukung Ethiopia yang melemparkan botol dan vuvuzela ke lapangan sebagai bentuk protes.

Mereka telah merasakan kekecewaan setelah pemain kunci mereka Saladin Seid gagal mengeksekusi penalti pada menit k-25, setelah sebelumnya ia gagal memanfaatkan peluang emas ketika bola melambung di permukaan keras.

Para pendukung Ethiopia merasakan kepedihan sebelum turun minum, ketika Collins Mbesuma melepaskan sepakan setengah voli dengan kaki kiri yang melewati kiper pengganti Zerihun Tadelle.

Bagaimanapun, Ethiopia menyamakan kedudukan pada menit ke-65 ketika kapten mereka Adane Girma melepaskan tembakan keras yang melewati tiang gawang, dan mengamankan satu poin bagi mereka. (Reuters/if)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswires

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper