Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PIALA AFRIKA: Zambia Tahan Imbang Ethiopia

NELSPRUIT-- Zambia memulai perjuangannya untuk mempertahankan gelar Piala Afrika pada Senin (21/1) waktu setempat dengan hasil imbang 1-1 saat melawan Ethiopia, yang bermain dengan sepuluh pemain pada babak pertama di pertandingan pembuka Grup C.Terjangan
News Editor
News Editor - Bisnis.com 22 Januari 2013  |  05:16 WIB

NELSPRUIT-- Zambia memulai perjuangannya untuk mempertahankan gelar Piala Afrika pada Senin (21/1) waktu setempat dengan hasil imbang 1-1 saat melawan Ethiopia, yang bermain dengan sepuluh pemain pada babak pertama di pertandingan pembuka Grup C.

Terjangan kiper Jemal Tassew ke dada gelandang Zambia Chisamba Lungu membuat pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Mbombela ini harus terhenti selama 11 menit, dan pengusiran sang kiper memprovokasi respon marah dari para pendukung Ethiopia yang melemparkan botol dan vuvuzela ke lapangan sebagai bentuk protes.

Mereka telah merasakan kekecewaan setelah pemain kunci mereka Saladin Seid gagal mengeksekusi penalti pada menit k-25, setelah sebelumnya ia gagal memanfaatkan peluang emas ketika bola melambung di permukaan keras.

Para pendukung Ethiopia merasakan kepedihan sebelum turun minum, ketika Collins Mbesuma melepaskan sepakan setengah voli dengan kaki kiri yang melewati kiper pengganti Zerihun Tadelle.

Bagaimanapun, Ethiopia menyamakan kedudukan pada menit ke-65 ketika kapten mereka Adane Girma melepaskan tembakan keras yang melewati tiang gawang, dan mengamankan satu poin bagi mereka. (Reuters/if)

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswires

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top