Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LIGA INGGRIS: Setan Merah Tertahan Di White Hart Lane, Manchester City Kian Mendekat

JAKARTA: Manchester United hanya bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Tottenham Hotspur dengan skor di Stadion White Hart Lane, London. Dengan hasil tersebut, MU masih kokoh di puncak klasemen dengan 56 poin. Namun, jarak keunggulan angka terpangkas
- Bisnis.com 21 Januari 2013  |  01:17 WIB

JAKARTA: Manchester United hanya bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Tottenham Hotspur dengan skor di Stadion White Hart Lane, London. 

Dengan hasil tersebut, MU masih kokoh di puncak klasemen dengan 56 poin. Namun, jarak keunggulan angka terpangkas menjadi lima poin dari pesaing sekotanya Manchester City yang meraup poin 51.

Sementara itu, Tottenham masih bercokol di posisi ke-4 dengan poin 41.

Seperti disiarkan secara langsung Global TV, tuan rumah memasang satu penyerang di lini depan, yakni Jermain Defoe.

Sementara itu, pelatih MU Sir Alex Ferguson memutuskan untuk mencadangkan Wayne Rooney saat lawan Tottenham.

Sejak babak pertama, Sir Alex menduetkan Robin van Persie dengan Danny Welbeck di lini depan.

Pada menit ke-14, Clint Dempsey melepaskan tendangan dari luar penalti, tetapi berhasil ditepis kiper De Gea. Bola muntahannya dimanfaatkan oleh Jermain Defoe. Namun sayang, sontekannya terlalu lemah sehingga bisa ditangkap dengan sempurna kiper muda Spanyol itu.

United berusaha menekan tuan rumah sejak awal laga. Hasilnya, The Red Devils baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-25.

Van Persie berhasil memanfaatkan umpan matang Tom Cleverley. Tandukannya tak mampu dihalau penjaga gawang tuan rumah Lloris.

Spurs mencoba membalas lewat aksi Defoe pada menit ke-27. Tendangan spekulasinya mampu ditepis De Gea yang bermain gemilang pada laga itu.

Pada menit ke-40, Gareth Bale nyaris membuat timnya menyamakan kedudukan. Namun, tendangan kerasnya dari luar kotak penalti berhasil membentur lutut kiper De Gea, meski bola sempat berbelok karena membentur paha pemain belakang MU.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk MU tetap tidak berubah.

Pada awal babak kedua, Spurs langsung tampil menyerang melalui Defoe. Namun, tendangannya menyamping di sisi kiri gawang MU.

Lagi-lagi, De Gea tampil gemilang setelah mengamankan sepakan Dempsey yang berhasil lolos dari pengawalan sejumlah pemain bertahan MU pada menit ke-51.

MU berusaha menggandakan keunggulan melalui aksi Welbeck setelah memanfaatkan crossing Rafael pada menit ke-68. Namun sayang, sontekannya menyamping di sebelah kanan gawang Lloris.

Sepuluh menit kemudian, giliran tuan rumah yang memperoleh peluang emas lewat aksi Defoe. Untung saja, tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti berhasil diblok bek MU Rio Ferdinand dan hanya menghasilkan tendangan sudut bagi Spurs.

Sepanjang babak kedua ini, anak asuh Andres-Villas Boaz ini terus mendominasi dan berusaha menyamakan kedudukan.

Kedisiplinan lini belakang MU menjadi faktor utama pemain Spurs susah menembus pertahanan lawan. Bahkan, tuan rumah sering melakukan peruntungan dengan melepaskan tendangan jarak jauh.

Pada menit ke-85, tendangan jarak jauh Bale berhasil membentur Rio Ferdinand dan nyaris gol. Namun, arah bola menyamping di sisi kanan gawang De Gea.

Setelah terus ditekan, pertahanan MU akhirnya bobol juga melalui gol Clint Dempsey pada menit ke-93. MU gagal mempertahankan keunggulannya. Skor 1-1 berakhir hingga pertandingan usai.(bas)(Foto:bleacherreport.com)


Susunan Pemain:


Tottenham: Lloris; Walker, Caulker, Dawson, Naughton; Parker, Dembele; Lennon, Bale, Dempsey; Defoe

Man United: De Gea; Rafael, Vidic, Ferdinand, Evra; Carrick, Jones, Cleverley, Kagawa; Van Persie, Welbeck

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top