Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Chelsea Redam The Gunners 2-1

JAKARTA: Chelsea berhasil menjinakkan tamunya Arsenal dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge.Menjamu Arsenal, Rafael Benitez lebih memilih Fernando Torres daripada Demba Ba sebagai ujung tombak Chelsea.Benitez juga tak mencantumkan

JAKARTA: Chelsea berhasil menjinakkan tamunya Arsenal dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge.

Menjamu Arsenal, Rafael Benitez lebih memilih Fernando Torres daripada Demba Ba sebagai ujung tombak Chelsea.

Benitez juga tak mencantumkan David Luiz dalam susunan pemain yang dibawanya.

Sementara itu, Arsenal mengalami beberapa perubahan dalam formasi yang disusun Arsene Wenger. The Gunners kehilangan Lukas Podolski Alex Oxlade-Chamberlain akibat sakit.

Juan Mata dan Frank Lampard menjadi pahlawan kemenangan tuan rumah. Adapun gol Arsenal dicetak oleh Theo Walcott untuk memperkecil kedudukan.

Mengandalkan lima gelandang dan menjadikan Fernando Torres sebagai penyerang tunggal, The Blues--julukan Chelsea--mampu menguasai awal babak pertama.

Hasilnya, Juan Mata berhasil mencetak gol pada menit ke-6. Bahkan, Chelsea berhasil menggandakan keunggulannya melalui tendangan penalti Frank Lampard.

Hadiah penalti diberikan wasit setelah kiper Arsenal Szczesny melanggar gelandang Chelsea Ramires.

Arsenal berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-58 melalui aksi Theo Walcott.

Usai menerima umpan Santi Cazorla, pemain bernomor punggung 14 itu menyontek bola ke pojok kiri gawang Petr Cech.

Dengan kemenangan itu, Chelsea kokoh berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan poin 45. Sementara itu, Arsenal duduk di posisi keenam dengan 34 poin. (bas)(Foto:chelsea.com)



Susunan Pemain


Chelsea: Cech; Azpilicueta, Ivanovic, Cahill, Cole; Ramires, Lampard; Oscar, Mata, Hazard; Torres. Cadangan: Turnbull, Ferreira, Terry, Bertrand, Ake, Marin, Ba.
Arsenal: Szczesny; Sagna, Mertesacker, Vermaelen, Gibbs; Coquelin, Wilshere, Diaby; Walcott, Giroud, Cazorla. Cadangan: Mannone, Koscielny, Jenkinson, Santos, Frimpong, Ramsey, Arshavin.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper