Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PEP GUARDIOLA tak akan rombak pemain BAYERN MUNICH

News Editor
News Editor - Bisnis.com 19 Januari 2013  |  22:10 WIB
BERLIN - Pep Guardiola tidak merencanakan perubahan besar ketika ia mulai mengambil alih Bayern Munich pada 1 Juli mendatang, demikian disampaikan Presiden Klub Uli Hoeness.
 
Mantan manajer Barcelona berusia 42 tahun itu menggantikan pelatih kepala Jupp Heynckes dengan kontrak hingga 2016, namun ia tidak diharapkan merombak skuad raksasa Bavarian itu, kata Hoeness.
 
"Sejauh yang saya ketahui darinya, ia juga berpendapat bahwa tim kami tidak perlu harus harus diperkuat dengan banyak pemain - ia ingin bekerja dengan skuad yang sudah ada itu, dia menyukainya," kata Hoeness kepada Sky Sports Jerman.
 
Guardiola, yang telah menjuarai 14 gelar dalam empat tahun di Barcelona, telah secara intensif menyaksikan Bayern sejak Agustus dan juga telah mempelajari Jerman sejak November, Hoeness mengungkapkan.
 
Hoeness mengatakan, pada Juli 2011 ketika ia pertama kali mendengar Guardiola secara pribadi mengatakan bahwa dia mungkin akan tertarik menangani Bayern, selama turnamen pra-musim di Allianz Arena, ketika Barcelona meraih kemenangan 2-0 atas Munich.
 
"Dia berkata: `Aku bisa membayangkan bekerja untuk Bayern`, saya tidak akan pernah melupakannya," kata Hoeness.
 
Sepak bola Jerman heboh terkait kedatangan Guardiola, yang diharapkan dapat meningkatkan potensi pemasaran Bundesliga, demikian presiden liga.
 
"Bundesliga akan mendapatkan keuntungan dari perspektif global" ujar Reinhard Rauball, bos Liga Sepakbola Jerman (DFL) kepada majalah Focus.
 
"Dalam beberapa tahun terakhir, sepak bola Jerman telah berkembang luar biasa dari perspektif atletik dan ekonomi."
 
Bahkan rival Bayern di Bundesliga, juara bertahan Borussia Dortmund, turut antusias tentang kedatangan Guardiola itu.
 
"Kita hanya bisa memberi selamat kepada Bayern yang berhasil menarik pelatih ahli seperti Guardiola, terutama setelah adanya kepentingan yang sama dari klub Italia dan Inggris. Itu menunjukkan kekuatan sepak bola Jerman," kata direktur olahraga Dortmund Michael Zorc seperti dilaporkan AFP..(Antara/faa)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Fahmi Achmad

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top