Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TIM NASIONAL INDONESIA: Pemain Arema terbanyak di PSSI Sea Games

JAKARTA-- Arema Indonesia yang turun di kompetisi Indonesia Super League (ISL) menjadi klub yang paling menyumbangkan pemain untuk menjalani seleksi Timnas yang akan diturunkan di SEA Games (Seag) 2013 di Myanmar.Berdasarkan data resmi yang dikeluarkan
News Editor
News Editor - Bisnis.com 15 Januari 2013  |  21:07 WIB

JAKARTA-- Arema Indonesia yang turun di kompetisi Indonesia Super League (ISL) menjadi klub yang paling menyumbangkan pemain untuk menjalani seleksi Timnas yang akan diturunkan di SEA Games (Seag) 2013 di Myanmar.

Berdasarkan data resmi yang dikeluarkan PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin Husin, Selasa (15/1/2013), ada lima pemain Arema Indonesia berpeluang memperkuat Timnas Garuda pada kejuaraan multievent dua tahunan itu.

Lima pemain dari 30 pemain yang dipanggil itu adalah Egi Melgiansyah, Dedy Kusnandar, Yericho Christiantoko, Hendro Siswanto, dan Sunarto. sedangkan pemain Arema Indonesia IPL yang dipanggil hanyalah Aji Saka.

Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso mengatakan bahwa pemain yang dipanggil untuk masuk pelatnas tahap pertama ini adalah pemain yang dinilai terbaik saat ini. Dan, mayoritas pemain yang dipanggil sudah cukup dikenal.

"Saat ini, kami memanggil 30 pemain. Selanjutnya, mereka akan masuk pelatnas dan nantinya akan dikerucutkan menjadi 20 pemain," kata di Kantor PSSI Senayan Jakarta.

Menurut dia, meski telah menetapkan nama-nama pemain yang dipanggil, lokasi pelatnas hingga saat ini belum ditentukan. Hanya saja untuk tes fisik dan medis rencananya dilakukan pada tanggal 20--25 Januari.

Mantan Pelatih Persebaya Surabaya itu mengaku untuk menangani Timnas U-23 pihaknya akan tetap mempertahanan pola permainan yang diterapkan pada Timnas U-22 yang turun di kualifikasi Piala Asia di Pekanbaru beberapa waktu lalu.

"Kita akan memaksimalkan bola-bola bawah sama saat turun di kualifikasi Piala Asia lalu," katanya menambahkan.

Ditanya berapa banyak ujicoba yang akan dilakukan, mantan pemain timnas itu mengaku bahwa pihaknya sudah mengagendakan banyak pertandingan. Hanya saja untuk waktu pelaksanaan masih menunggu keluarnya jadwal kompetisi IPL agar nantinya tidak mengganggu pelatnas.

Berikut 30 pemain yang dipanggil pelatnas Timnas U-23:  1. Egi Melgiansyah (Arema Indonesia) 2. Dedy Kusnandar (Arema Indonesia) 3. Yericho C. (Arema Indonesia) 4. Hendro Siswanto (Arema Indonesia) 5. Sunarto (Arema Indonesia) 6. Thomas (Persebaya DU) 7. Fandi Eko Utomo (Persebaya DU) 8. Johanes Feri Pahabol (Persipura) 9. Syahroni (Persija Jakarta)

10. Andritany (Persija Jakarta) 11. Ramdhani L. (Persija Jakarta) 12. Ronald Setmot (Persipura) 13. Bayu Gatra (Persisam) 14. Agung Prasetyo (PSMS) 15. Saddam Husein (Sumbawa Barat) 16. Bayu (Persipasi Bekasi) 17. Dhany Saputra (Persebaya 1927) 18. Andik Vermansah (Persebaya 1927) 19. Saiful Indra (Persema Malang).

20. Dio Permana (Persema Malang) 21. Kim Kurniawan (Persema Malang) 22. M. Ridwan (Persijap) 23. Agus Nova (Persires Bali Devata) 24. Hendri Aprilianto (PPSM Magelang) 25. Agung Suprianto (Persijap) 26. Abdul Madjid (Pro Duta) 27. Ghozali Muharam (Pro Duta) 28. Rasyid Bakri (PSM Makasar) 29. Hendra Adi Bayauw (Semen Padang) 30. Aji Saka (Arema IPL). (Antara/msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Martin-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top