Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JOSE MOURINHO: Inggris tempat terbaik menjadi pelatih

LONDON-- Manajer Real Madrid Jose Mourinho, yang posisinya berada dalam ancaman pada musim ini akibat keterpurukan raksasa Spanyol itu, mengatakan Inggris adalah tempat terbaik untuk menjadi seorang pelatih dan untuk itu pada suatu hari ia akan kembali
News Editor
News Editor - Bisnis.com 15 Januari 2013  |  20:54 WIB

LONDON-- Manajer Real Madrid Jose Mourinho, yang posisinya berada dalam ancaman pada musim ini akibat keterpurukan raksasa Spanyol itu, mengatakan Inggris adalah tempat terbaik untuk menjadi seorang pelatih dan untuk itu pada suatu hari ia akan kembali ke sana.

Mourinho membawa Chelsea dua kali menjuarai Liga Utama Inggris pada 2005 dan 2006, gelar liga pertama untuk klub London itu sejak 1955, dan cintanya kepada sepak bola Inggris tidak terhapus meski ia tersingkir secara pahit pada 2007.

"Saya masih merupakan pelatih yang sangat muda ketika saya meninggalkan Portugal untuk pergi ke Inggris. Tidak ada tempat yang lebih baik untuk dituju," kata Mourinho pada konferensi Asosiasi Manajer-manajer Liga di kompleks latihan timnas Inggris pada Selasa (15/1/2013).

"Di Inggris anda merasakan hasrat sebenarnya untuk permainan ini. Saya tahu pada suatu hari kelak saya akan kembali, sebab sepak bola Inggris sangat berarti bagi saya sendiri," tambahnya.

Pelatih 49 tahun ini mulai dikenal banyak orang ketika ia membawa FC Porto meraih gelar Liga Champions pada 2004.

Setelah hari-harinya di Chelsea, ia kembali memenangi Liga Champions bersama Inter Milan pada 2010, serta gelar Liga Italia dan Piala Italia saat klub itu meraih treble yang jarang terjadi, sebelum ia pindah ke Spanyol di mana ia meraih gelar liga pada musim keduanya.

Bagaimanapun hampir dua pertiga anggota Real yakin Mourinho memberi dampak buruk terhadap citra klub. Menurut hasil jajak pendapat yang dipublikasikan pada pekan lalu dan, dengan sang juara bertahan tertinggal 18 poin dari Barcelona di Liga Spanyol, berkembang berbagai spekulasi mengenai masa depannya.

Mourinho telah dikaitkan dengan pekerjaan di Prancis, di Paris Saint Germain, dan Inggris untuk menggantikan manajer Manchester United Alex Ferguson.

"Saya merasa semua orang yang terlibat di permainan ini semestinya merasakan pengalaman sepak bola Inggris karena ini adalah perasaan yang istimewa. Anda benar-benar menikmati sepak bola profesional di sini," kata Mourinho.

"Saya mengetahui sejarah sepak bola. Saya tahu apa arti FA Inggris untuk dunia sepak bola. Saya tahu Piala FA adalah kompetisi terorganisir pertama di dunia sepak bola pada 1870-an." "Saya tahu apa yang saya rasakan ketika saya mendaki tangga-tangga Wembley untuk mengangkat Pial FA," tambahnya, mengenang saat dirinya menjuarai kompetisi tertua di dunia itu pada 2007.

"Piala FA mewakili hasrat terhadap sepak bola; itu mewakili sepak bola yang bersih; itu mewakili bau harum sepak bola." Mourinho memimpin Real ke perempat final Piala Raja pada Selasa melawan Valencia, dengan pemahaman bahwa posisinya akan semakin terancam jika timnya gagal mendulang kemenangan.

Salah satu penebus lainnya akan hadir di Liga Champions bulan depan, ketika juara Eropa sembilan kali ini berhadapan dengan pemuncak klasemen Liga Utama Inggris United di babak 16 besar.(Antara/Reuters/msb) (Foto:Sportinglife.com)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Martin-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top