Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PERSIB Bandung kena tegur gara-gara sinar laser bobotoh

BANDUNG - Gangguan sinar laser dan penyulutan kembang api saat pertandingan Persib melawan Persipura di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (12/1) berbuntut teguran dari BLI kepada Panpel Persib. 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 15 Januari 2013  |  18:15 WIB

BANDUNG - Gangguan sinar laser dan penyulutan kembang api saat pertandingan Persib melawan Persipura di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (12/1) berbuntut teguran dari BLI kepada Panpel Persib. 

 
"Ya .... Badan Liga Indonesia melayangkan surat peringatan kepada Panpel Persib Bandung dan meminta agar dalam pertandingan home Persib berikutnya tidak terjadi kasus sinar laser dan penyalaan kembang api," kata Media Officer Panpel Persib, Irfan di Bandung, Selasa.
 
Surat peringatan yang diterima Panpel Persib itu bernomor 1254/LIGA/I/2013 tentang laporan dari pengawas pertandingan Bambang Irianto yang menyebutkan adanya kembang api dan gangguan sinar laser saat di dalam stadion.
 
Surat peringatan pertama yang diterima oleh Panpel Persib Bandung di awal laga ISL 2013 itu ditandatangani oleh CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono.
 
Gangguan sinar laser yang dilakukan oleh penonton kepada wasit dan kiper Persipura itu klimaksnya terjadi pada menit 70-an, dimana wasit Novari Ihsan sempat menghentikan pertandingan dan meminta kepada pengawas pertandingan dan panpel untuk mengimbau agar penonton tidak menyalakan sinar laser.
 
"Kami berharap kejadian itu tidak terulang lagi, karena bila terjadi kedua kalinya kemungkinan sanksinya bisa lebih berat," kata Irfan. 
 
Terkait surat peringatan itu, kata Irfan belum ada sanksi denda atau lainnya, namun sifatnya peringatan agar hal yang dilarang dalam regulasi pertandingan ISL 2013 itu tidak terulang lagi dan panpel melakukan langkah-langkah antisipasi.
 
Untuk itu pihaknya mengimbau kepada para bobotoh untuk datang menonton ke stadion dan melakukan dukungan dengan sportif, aman dan tertib. 
 
"Bukan mustahil bila hal itu terulang lagi turun sanksi lebih berat, termasuk hukuman pertandingan tanpa penonton," katanya. 
 
Pihak Panpel Persib, kata Irfan akan berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan petugas penjaga di pintu masuk stadion untuk memastikan penonton yang masuk ke dalam stadion tanpa kembang api dan lampu senter laser, serta tidak membaya barang yang bisa mengganggu dan berbahaya. 
 
Persib Bandung selanjutnya akan menjamu tim Papua lainnya, Persiwa Wamena di Stadion Siliwangi Bandung, Kamis (16/1). (Antara/faa)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Fahmi Achmad

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top