Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LIGA INGGRIS: Mancini Bantah Manchester City Ingin Jual Lescott

MANCHESTER- Manajer Manchester City Roberto Mancini menepis rumor mengenai penjualan bek Inggris Joleon Lescott pada bursa transfer Januari.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 31 Desember 2012  |  21:45 WIB

MANCHESTER- Manajer Manchester City Roberto Mancini menepis rumor mengenai penjualan bek Inggris Joleon Lescott pada bursa transfer Januari.

 

Lescott disebut-sebut akan dijual juara bertahan Liga Utama Inggris itu setelah hanya tampil sebagai pemain utama pada tujuh pertandingan Liga Inggris pada musim ini.

 

Pemain 30 tahun itu hanya menjadi pilihan keempat Mancini, di bawah Vincent Kompany, Matija Nastasic dan Kolo Toure, meski merupakan anggota regular di timnas Inggris.

 

Sempat tersebar laporan bahwa bekas klub Lescott Everton, yang menjual sang pemain dengan harga 22 juta pound pada Agustus 2009, akan tertarik untuk kembali merekrut dia ketika bursa transfer dibuka pada 2013.

 

Namun Mancini terlihat menepis rumor kepergian Lescott setelah mengklaim bahwa dirinya tidak dapat menjual para pemainnya pada Januari, karena timnya diganggu masalah cedera serta absennya tiga pemain yang berkompetisi di Piala Afrika.

 

Tiga pemain Pantai Gading, Kolo Toure, Yaya Toure, dan Abdul Razak pergi untuk bermain di turnamen itu, yang dimulai pada 19 Januari di Afrika Selatan, setelah pertandingan City melawan Stoke pada Selasa.

 

Sebagai tambahan, bek Maicon dan Micah Richards masih menepi, begitu juga gelandang Jack Rodwell.Dan meski memiliki salah satu tim terbesar dan termahal di Liga Utama Inggris, Mancini mengklaim bahwa dirinya tidak dapat melepas Lescott atau pemain lain, sebelum akhir musim.

 

“Kami tidak dapat menjual sejumlah pemain. Kami tidak memiliki pemain yang cukup untuk dimainkan jika kami menjual sejumlah pemain," kata Mancini pada konferensi pers di Manchester, hari ini (31/12).

 

City memulai 2013 dengan menghuni peringkat kedua di klasemen, terpaut tujuh poin dari pemuncak klasemen Manchester United, yang manajernya Alex Ferguson sedang merayakan ulang tahun ke-71 pada hari ini.

 

“Pesan saya kepada Sir Alex adalah selamat ulang tahun, selamat, sebab saya pikir sekarang mereka layak berada di puncak,” tambah Mancini. "Selamat Tahun Baru untuk dia dan keluarganya."

 

Ketika Mancini memberi rasa hormatnya kepada Ferguson, ia juga menegaskan masih ada cukup waktu bagi timnya untuk mampu mempertahankan gelar juara yang mereka menangi pada akhir musim lalu. (foto:duniasoccer.com/antara/afp/yus)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top