Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KISRUH PSSI: Wakil AFC akan ke Indonesia

JAKARTA-- Perwakilan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) yang bertugas membantu menyelesaikan polemik persepakbolaan nasional dijadwalkan berkunjung ke Indonesia 10 Januari 2013, kata Ketua Tim Task Force Rita Subowo.Memang benar. Tim AFC akan datang

JAKARTA-- Perwakilan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) yang bertugas membantu menyelesaikan polemik persepakbolaan nasional dijadwalkan berkunjung ke Indonesia 10 Januari 2013, kata Ketua Tim Task Force Rita Subowo."Memang benar. Tim AFC akan datang 10 Januari nanti," kata Rita Subowo usai melakukan pertemuan dengan Asosiasi Persepakbola Profesional Indonesia (APPI) di Kantor Kemenpora Jakarta, Jumat.(28/12/2012)

Menurut dia, kedatangan perwakilan AFC yang merupakan kepanjangantangan FIFA ini diharapkan membawa kerangka penyelesaikan polemik dualisme federasi dan kompetisi yang terjadi di Indonesia."Mereka harus bawa jalan keluar untuk menyelesaikan masalah ini. Apalagi waktu penyelesaian sangat terbatas," katanya menambahkan.Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) itu menambahkan, jika permasalahan yang ada tidak bisa diselesaikan sesuai jadwal, sanksi FIFA yang saat ini ditunda benar-benar akan efektif dan jelas akan merugikan persepakbolaan nasional.Rapat Komite Eksekutif FIFA di Tokyo Jepang beberapa waktu lalu telah memutuskan bahwa Indonesia masih diberi kesempatan untuk menyelesaikan polemik antara PSSI dan KPSI hingga 13 Februari 2013.Setelah itu apapun hasil penyelesaikan polemik di Indonesia yang dipantau oleh AFC ini akan dibawa ke rapat Komite Eksekutif FIFA, 30 Maret 2013.Sementara itu Asosiasi Persepakbola Profesional Indonesia (APPI) yang diwakili oleh beberapa pemain seperti Ponaryo Astaman, Bambang Pamungkas, Ahmad Bustomi dan Kurniawan Dwi Yulianto mendatangi tim Task Force untuk mengetahui tujuan dan wewenang dibentuknya tim tersebut."Kami datang untuk menyatakan dasar dan legalitas keberadaan Task Force. Yang kedua, menanyakan apa yang dilakukan Task Force. Sementara yang ketiga, kami menantikan pendapat mereka perihal pernyataan timnas ada di Task Force," kata CEO APPI, Valentino Simanjuntak usai bertemu Tim Task Force.Menurut dia, dalam pertemuan tersebut, tim Task Force yang diwakili Rita Subowo dan Djoko Pekik menegaskan jika pembentukan tim ini didasarkan pada UU Sistem Keolahragaan Nasional serta kondisi persepakbolaan nasional yang dinilai luar biasa.Sedangkan untuk tugas dan wewenang, kata dia, Tim Task Force yang merupakan bentukan pemerintah ini hanya sebagai mediator dalam menyelesaikan masalah persepakbolaan nasional terutama antara KPSI dan PSSI. (msb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper