Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA SPANYOL: Mourinho dibela Del Bosque, Marcello Lippi tolak latih Real Madrid

JAKARTA: Jose Mourinho masih menjadi pelatih Real Madrid, tetapi sejumlah nama telah disebut-sebut menjadi kandidat penggantinya.
 
Nama Marcello Lippi, eks entrenador Juventus, Inter Milan dan timnas Italia juga digadang-gadang oleh media massa. Namun pria Italia yang sekarang membesut Guangzhou Evergrande di Liga Super Cina itu menampik isu tersebut.
 
Seperti dilansir Goal.com, nama Lippi menyeruak ke meja presiden Real Madrid Florentino Perez karena diusung Zinedine Zidane yang memiliki hubungan historis dengan pelatih flamboyan penyuka cerutu tersebut.
 
"Itu tak benar. Saya bukannya tak suka dihubung-hubungkan dengan klub besar seperti Real Madrid, tapi tak ada hal yang konkret," sanggah Lippi kepada Radio Kiss Kiss Napoli, seperti dikutip Goal.com.
 
"Saya tak tahu apa yang dibicarakan oleh Zidane dan Perez, saya hanya membacanya di surat kabar."
 
"Namun saya masih mempunyai sisa kontrak dua tahun di Guangzhou dan saya merasa baik di sana dari segala sudut pandang. Saya belum menerima kontak apa pun, tapi kalaupun ada, saya masih terikat kontrak," pungkas pelatih yang membawa Italia juara dunia pada 2006 ini.
 
Jose Mourinho mendapatkan banyak kritikan karena posisi Real Madrid yang terpuruk dan berjarak 16 poin dari Barcelona yang kini di puncak klasemen. Bahkan keputusannya mencadangkan Iker Casillas berbuntut panjang.
 
Namun, Mourinho mendapatkan pembelaan dari rekan sejawat seperti pelatih timnas Spanyol yang juga mantan pelatih Real Madrid Vicente del Bosque.
 
Del Bosque menilai keputusan Mourinho terhadap Casillas tersebut adalah hal yang biasa. Mou melakukan hal itu karena ia pikir itu adalah keputusan terbaik bagi tim dan setiap orang harus menghormatinya.
 
"Itu adalah keputusan pelatih, saya tidak bisa mengatakan apa-apa (terkait masalah ini. Hal itu seharusnya tidak membuat kita semua terkejut. Dia mungkin melakukan apa yang menurutnya terbaik bagi tim," tutur Del Bosque sperti dilansir Bola.net. (faa)
foto: 1000goals.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper