PSSI: 3 Nama bersaing jadi Manajer Timnas Indonesia di 2013

News Editor | 28 Desember 2012 07:00 WIB
JAKARTA - PSSI belum memutuskan siapa nama manajer timnas senior untuk menggantikan Habil Marati meski pelaksanaan pertandingan Pra Piala Asia (PPA) 2015 sudah dekat. 
 
Ketua Ad Hoc Timnas PSSI Sihar Sitorus di Jakarta, Kamis, mengatakan saat ini pihaknya terus memantau beberapa nama calon manajer yang mencuat pada rapat Komite Eksekutif PSSI.
 
"Ada tiga nama yang masuk. Tapi kami akan melempar dulu ke anggota Komite Eksekutif PSSI lainnya guna mencari tanggapan," katanya di sela-sela rapat Komite Eksekutif PSSI di kawasan SCBD Jakarta.
 
Meski menyebutkan tiga calon, pria yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI itu tidak mau menyebutkan nama-nama kandidat manajer timnas untuk PPA 2015.
 
Informasi yang berkembang, beredar tiga nama kandidat manajer timnas PPA 2015 yaitu Bupati Sarmi Papua Mesak Manibor, CEO Persebaya 1927 Gde Widiade serta CEO Arema IPL, Fandayani Soesilo.
 
"Kami ingin mencari manajer yang pas. Makanya tidak asal pilih," kata pemilik klub Pro Duta, Medan Jaya dan Nusaina FC itu.
 
Dari tiga nama yang beredar, nama Mesak Manibor memang lebih berpeluang. Selain mempunyai latar belakang sebagai mantan pemain sepak bola, Bupati Sarmi ini sebelumnya telah menjadi Wakil Manajer Timnas Piala AFF 2012 lalu.
 
Sihar mengaku posisi manajer timnas sangat vital karena akan mengontrol keseluruhan aktifitas timnas selama menjalani persiapan hingga pertandiangan PPA 2015.
 
Sebelum menjalani pertandingan resmi, anak asuh Nil Maizar ini akan menjalani pemusatan latihan di Medan kurang lebih satu bulan mulai awal Januari 2013 nanti. Ada 43 nama pemain dari kompetisi IPL dan ISL serta pemain naturalisasi yang dipanggil.
 
Adapun lawan yang dihadapi dalam kejuaraan empat tahunan ini adalah Arab Saudi, China, dan Irak. Untuk pertandingan pertama, Timnas akan bertandang ke kandang Irak, 6 Februari 2013.
 
(Antara/faa)

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Dara Aziliya

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup